Buscar

Seberapa GEREGETNYA?

Mau nulis ini sebenernya malu. Tapi gak apalah, malu menulis sesak di dada. Aposeh 😂

Ceritanya tadi pagi, setalah Akang berangkat kerja. Si Neng biasanya merem lagi, gak kuat nahan lambaian bantal guling.

Kalo si Neng melek berarti lagi ngoprek HP alias ngelapak, buka bakulan pagi-pagi. Ini tumben namanya, karna jarang terjadi 😂

Selang berapa menit, kabar dari Akang kalau sudah sampai di tempat kerja. Dilanjutkan pertanyaan yang hampir tiap hari Akang tanyakan. Pertanyaan yang sepertinya ada bau-bau ngeledek itu tak pernah absen 😂. Mestinya mah si Neng malu ya ditanya hal yang sama, tapi si Neng mah terlanjur dicap malu-maluin atau malah watados (wajah tanpa dosa) 😂
***

"Neng tidur lagi gak?"
Pengen jawab gini sebenernya "menurut Akang kumaha?" Tapi gak jadi. Gak enak ahh kalo pagi-pagi udah main tebak-tebakan. Ya kali kalo Akang jawab trus si Neng jawab lagi "iya bisa jadi, bisa jadi".

Segera dijawab "Neng melek".

Lalu, tanpa ditanya si Neng memberitahu. Begitulah si Neng mah kerjaannya selalu laporan. Sebentar-bentar laporan, hal gak penting sekalipun laporan. Tapi gak termasuk ngupil tempel di tembok dan kent** diam diam yaa 😂😝

"Neng masak nasi dan mau makan nasgor semalam".

Sekedar info, kata MAU itu bukan berarti langsung dikerjakan. Misal si Neng bilang mau ngepel, nyapu, nyuci piring, bilangnya mah mau. Kenyataannya tuh piring kotor dijadikan pajangan yang menyebalkan untuk ditengok 😏. Pas Akang mau pulang kerja, baru deh kerja bagai kuda, beberes rumah kalo udah di penghujung hahahah 😜.

Nah ini bilang mau makan nasi goreng, makannya mah gak tau deh kapan. Si Neng mah tetep asyik ngoprek HP, dagang loh shay. Ini bener loh si Neng dagang. Bukan bilang dagang, ehh tau tau nonton drama Thailand 😂

Kita sebagai perempuan itu dikasih kemampuan melebihi Spider Man. Coba aja, Spider Man bisa gak nyapu, nyuci, masak, balas chat di HP dikerjakan dalam satu waktu? 😂 Hayo 😎

Nah belum dikerjain aja udah kebentuk pola A,B,C,D dkk di kepala. Nanti sehabis ngoprek HP, mau makan nasi goreng sisa semalam ahh, sayang kan kalo dibuang, masih enak kayanya kalo dipanasin lagi, abis makan baru deh masak nasi, baru nyuci piring lanjut ngepel teras depan. Selagi pola ini itu berkecamuk di kepala, tangan tetep loh masih bisa ngetik ngejalasin detail produk ke pembeli bahkan sambil tangan satunya mpok-mpok si Kecil 😂

Selang sejam berlalu, perut pun sudah mulai grubuk-grubuk. Si Neng berdiri, berjalan mendekati kompor dan siap mau manasin nasi goreng sisa semalam. Sudah siap pula piring dan sendok. Pas mau nyalain kompor, kaget bukan kaget lagi. Alamak ini muka si Neng, kalo ada kamera hengpon jadul mak lambe, gaswatt bisa heboh netijen 😂😜
***

Percaya gak percaya itu nasi goreng kemana? Penggorengan bersih tak bersisa. Berusaha muter kejadian tadi malam. Semalam buat nasi goreng, Akang ditawarin makan tapi gak mau makan. Udah tekad bulad Akang mau diet, gak makan malam.

Katanya setiap kali diajakin makan malam "berat Akang 70 kg Neng, nggak ahh".

Tapi si Neng kekeuh buat nasi goreng buat Akang. "Biarin ahh, neng masak nasi goreng aja, Akang makan dikit aja gak apa, temenin neng"

Makanlah si Neng dan Akang. Tapi di penggorengan masih bersisa nasi goreng untuk sepiring lagi. "Ahh biarlah, besok dimakan Neng buat sarapan pagi" celetuk si Neng dalam hati.
***

Bukan, bukan Akang pasti. Semalam, Akang diajakin makan aja nolak, makanpun dipaksa. Tapi bener ahh semalam nasi gorengnya masih bersisa. Jadi berasa horor seketika. Serius ini, wajah si Neng jadi gak karuan. Sambil megang penggorengan yang bersih, sodet pun dipegang demi meyakinkan diri kalo semalam itu benar ada nasi goreng bersisa. Masa iya ada kucing garong masuk, makan diatas penggorengan. Masa iya makhluk tak nyata yang makan 😂

Kata kucing "main tuduh aja, gggrrhh"

Segera si Neng tengok ke tumpukan cucian piring. Mengingat kembali berapa jumlah piring kotor yang seharusnya. Mengingat lagi semalam menyediakan makan Akang pakai piring yang mana dan hari itu piring apa aja yang dipakai. Tang ting tung, heeii .. benar sekali, ada kelebihan satu piring kotor. Hahahaa

Jangan dipikir terkaan-terkaan diatas hanya senda gurau semata. Ini benar adanya 😂

Si Neng segera chat Akang.
"Akanggggggggg ...."
"Akang makan nasgor ya?"
"Serius Akang yg makan apa penghuni tak nyata yg makan?"


........................



Kemaren,
Si Neng mau nyendok nasi goreng.

Terus?

Nasinya gak ada.
Yang ada cuman gorengnya.
😂😂😂😂
SEBERAPA GEREGETNYA SI NENG??

Persahabatan Bagai Kepompong

Kalo ditanya kapan pertama kali kenal? Jawabannya LUPA 🤪.

Tahun 2003 kita satu sekolah di SMK CarNus, doi modelnya sokenal gitu 😂. Dulu yang berkesan pertama kali kenal itu, doi minjem buku catatan biologi kepunyaanku dan sampai hari mau ulangan itu buku belum dibalikin. Hahaha ngeselin kan 😂, akhirnya sempet nangis campur kesel gitu. Eh besoknya, doi bawa minuman kemasan FruTang (10 FruTang kalo gak salah) dibungkus dengan wadah kemudian dihias dengan pita pula. Salam perkenalan kayanya itu 😂.

Tahun 2007 satu kerjaan selama kurang lebih setahun di Tangerang 🤪. Paling lucu kalo inget lemari baju pas ngekos, kita buat lemari dari kerdus 😂. Kalo makan kita satu piring bersama, karna cuman doi yang bisa nyaingin kecepatan makanku 😜. Sesama makan gak dikunyah kalo kata orang mah 😂.

Tahun 2008 lulus test, masuk di Kampus yang sama, UIN JKT. Kita ngekos lagi-lagi barengan. Aduh ini mah banyak kisah kasih di kosan 😂.

Doi golongan darah O, cocok klop dah ketemu aku si golongan darah B. Jangan tanya siapa yang sering mengalah? Karna kita sama sama mengalah #eakkk. Tanyakan saja siapa yang sering ngajak ribut? 😜

Kurang seru kalo persahabatan gak pake adegan ngambek-ngambekan. Nah dulu kejadian juga kita saling manyun 🤪. Mewek malah aku mah. Coba aja bayangin, doi bilang kalo doi empet liat mukaku. Sompreto kan? Hahaha.

Dulu aku pernah ngajak salaman, kita liat siapa nanti yang sukses? Sekarang sepertinya sudah terlihat siapa yang sukses 😂. Gak mau kalah ah. Doi bisa sukses menjadi wanita karir, aku pun juga bisa sukses jadi wanita kurir, antar jemput anak bermain 😂. Betul tidak? 😁

Tahun 2018 kita pun masih bersama dalam poto ini 😍. Ahh susah swit bukan?

MamiLo & AmbuDagna


Ini patut kita rayakan. Ayoklah kita umroh bareng 😁 #aamiin


Woii idung kembang kempis tuh 😝
Salam Kepompong 🤗
Akhir Juli 2018


Nona Manis Weleh Weleh

"Dagna .. kalo besar nanti, kaya ammah Peppie ya. Baik hati dan akhlaknya. Insya Allah .. "
Pernah kubilang seperti itu pada putri kecilku. Setidaknya putriku memcontoh yang lebih baik dari diriku. Ambu pun tetap berusaha untuk menjadi lebih baik.

Peppie itu nama panggilan sahabat terbaikku. Saking baiknya, nyaris tak ada celah untuk kekurangannya. Itu dimataku. Kerendahan hatinya yang menjadi kekagumanku.

Setiap kali bertatap mata dengannya. Kuyakinkan siapa pun yang melihatnya akan tersenyum padanya. Senyum yang selalu mengiri langkahnya membuat siapa saja yang melihatnya langsung adem nyess nyess 😂. Serius loh, pernah kutulis juga tentangya. Pengendara motor lain saja, saat berpapasan dengannya sampe oleng dibuatnya, hahaha 😂. Itu baru satu yang kutulis. Padahal yang dibuat oleng banyak banget 😂.

Ia selalu punya cara membuatku tertawa. Rahasia ini mah, karna belum pada tau deh yang lain mah. Anak ini diam-diam punya sisi humoris. Ssssttt cukup tau aja ya, hahaa. Jadi kalo ia melihat sesuatu hal yang janggal, aneh, tidak sesuai pada tempatnya. Misal saja, ada orang lewat didepan kami, sesuatu menjadi pusat perhatiannya, ada celah yang bisa ia kulik untuk dijadikan bahan obrolan. Hahaa kalo udah begini, aku paling sebel banget, karna aku berusaha untuk menahan tawa. Berharap orang didepanku tak tau kami memperhatikannya 😂. Ini bukan meledek ya, tapi membuka obrolan bagaimana seharusnya berpenampilan. NGELES 😂

Parasnya yang biasa aja 😜 namun menjadi luar biasa dengan pembawaannya. Ramah ke siapa pun. Hormat ke siapa pun. Itu yang kulihat. Tak pernah merasa dirinya lebih baik, tak pernah sedikitpun berusaha untuk mengguruiku atau siapa pun. Padahal ia bisa saja menatarku, menasehatiku dengan kelebihan ilmu yang ia punya. Namun itu tidak dilakukanya. Cukup dengan memberikan contoh yang baik untukku, aku memahami maksudnya. Hanya saja aku butuh proses untuk menjadi lebih baik seperti dirinya. Aamiin.

Penampilannya yang anggun berbalut jilbab syar'i mampu memesona banyak orang. Ia berhasil mencontohkan padaku beginilah muslimah seharusnya. Semua serba pas melekat dengannya, semakin pas dengan kebaikan hatinya, sempurna. Insya Allah.

Sering kali aku dikejutkan oleh sikapnya. Ia yang menyentilku untuk lebih peka dengan sekitar. Saat teman bahkan dosen ada yang sakit, saat temen bahkan dosen ada yang berulang tahun, saat mengerjakan tugas bersama, saat ada yang membutuhkan bantuannya, saat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin, saat itu juga ia mampu memberikan ide yang luar biasa. Ide-ide yang belum terpikirkan olehku. 

Ia tak bisa marah, tapi ia ratunya ngambek, hahaa 😜. Sepertinya ia bingung mengekspresikan kekecewaannya, jadilah raut wajahnya berubah memble dan manyun. Nah ini hal lucu yang kulihat darinya. Kalo lagi ngambek mirip anak kecil yang kemauannya gak diturutin. Tidak merengek di lantai dengan kaki digoyang-goyang. Tidak juga dengan berteriak. Ia cukup diam saja. Kelihatan sekali kalau ia sedang tidak enak hati. Sebenernya sih agak horor kalo ia sudah bersikap seperti itu, tapi aku yang melihatnya malah mau ketawa 😂. Ngambeknya tidak akan bertahan lama. Karna ia tak mampu berlama-lama bersikap jelek 😜. Mau dikemanain senyumnya? hahaaa.

Bukan cantik yang kulihat, tapi manis. Jika kuberikan pilihan, cantik atau manis? Pilih mana?. Kurasa manis melebihi cantik. Manis membuat siapapun yang memilikinya, tak akan bosan memandanya. Tsaa ilaahhh .. bisa megar-megar kembang-kempis idungnya kalo sampai baca tulisanku ini.

Hei  NMW 'nona manis weleh weleh' cieee .. sekarang udah berstatus menikah euy. Selamat ya sayang. Alhamdulillah .. semoga sakinah, mawaddah wa rahmah. Bahagia selalu. Saling mengisi dalam kelebihan dan kekurangan, saling melengkapi dalam hal pemikiran, saling meminta maaf, saling berlembut hati, saling berpelukan eh 😂. 

Sampaikan salam hormatku untuk Mas tak uu 😂. Selamat ya Mas. Berhadapan dengan Peppie cukup pakai strategi yang paling sederhana saja. Tak perlu jurus Singa meminta maaf, bahkan tak perlu panggil Pawang hujan kalo doi lagi ngambek. Mau tau caranya, inbox ya brow😂.

Semoga Allah memberkahi kalian berdua
dalam susah maupun senang dan menghimpun
kalian dalam kebaikan (HR. Thirmidzi)

*201116
YM




 

Alhamdulillah atas nikmat-MU

silahkan dibaca, di klik aja :)