Buscar

Persahabatan Bagai Kepompong

Kalo ditanya kapan pertama kali kenal? Jawabannya LUPA 🤪.

Tahun 2003 kita satu sekolah di SMK CarNus, doi modelnya sokenal gitu 😂. Dulu yang berkesan pertama kali kenal itu, doi minjem buku catatan biologi kepunyaanku dan sampai hari mau ulangan itu buku belum dibalikin. Hahaha ngeselin kan 😂, akhirnya sempet nangis campur kesel gitu. Eh besoknya, doi bawa minuman kemasan FruTang (10 FruTang kalo gak salah) dibungkus dengan wadah kemudian dihias dengan pita pula. Salam perkenalan kayanya itu 😂.

Tahun 2007 satu kerjaan selama kurang lebih setahun di Tangerang 🤪. Paling lucu kalo inget lemari baju pas ngekos, kita buat lemari dari kerdus 😂. Kalo makan kita satu piring bersama, karna cuman doi yang bisa nyaingin kecepatan makanku 😜. Sesama makan gak dikunyah kalo kata orang mah 😂.

Tahun 2008 lulus test, masuk di Kampus yang sama, UIN JKT. Kita ngekos lagi-lagi barengan. Aduh ini mah banyak kisah kasih di kosan 😂.

Doi golongan darah O, cocok klop dah ketemu aku si golongan darah B. Jangan tanya siapa yang sering mengalah? Karna kita sama sama mengalah #eakkk. Tanyakan saja siapa yang sering ngajak ribut? 😜

Kurang seru kalo persahabatan gak pake adegan ngambek-ngambekan. Nah dulu kejadian juga kita saling manyun 🤪. Mewek malah aku mah. Coba aja bayangin, doi bilang kalo doi empet liat mukaku. Sompreto kan? Hahaha.

Dulu aku pernah ngajak salaman, kita liat siapa nanti yang sukses? Sekarang sepertinya sudah terlihat siapa yang sukses 😂. Gak mau kalah ah. Doi bisa sukses menjadi wanita karir, aku pun juga bisa sukses jadi wanita kurir, antar jemput anak bermain 😂. Betul tidak? 😁

Tahun 2018 kita pun masih bersama dalam poto ini 😍. Ahh susah swit bukan?

MamiLo & AmbuDagna


Ini patut kita rayakan. Ayoklah kita umroh bareng 😁 #aamiin


Woii idung kembang kempis tuh 😝
Salam Kepompong 🤗
Akhir Juli 2018


Nona Manis Weleh Weleh

"Dagna .. kalo besar nanti, kaya ammah Peppie ya. Baik hati dan akhlaknya. Insya Allah .. "
Pernah kubilang seperti itu pada putri kecilku. Setidaknya putriku memcontoh yang lebih baik dari diriku. Ambu pun tetap berusaha untuk menjadi lebih baik.

Peppie itu nama panggilan sahabat terbaikku. Saking baiknya, nyaris tak ada celah untuk kekurangannya. Itu dimataku. Kerendahan hatinya yang menjadi kekagumanku.

Setiap kali bertatap mata dengannya. Kuyakinkan siapa pun yang melihatnya akan tersenyum padanya. Senyum yang selalu mengiri langkahnya membuat siapa saja yang melihatnya langsung adem nyess nyess 😂. Serius loh, pernah kutulis juga tentangya. Pengendara motor lain saja, saat berpapasan dengannya sampe oleng dibuatnya, hahaha 😂. Itu baru satu yang kutulis. Padahal yang dibuat oleng banyak banget 😂.

Ia selalu punya cara membuatku tertawa. Rahasia ini mah, karna belum pada tau deh yang lain mah. Anak ini diam-diam punya sisi humoris. Ssssttt cukup tau aja ya, hahaa. Jadi kalo ia melihat sesuatu hal yang janggal, aneh, tidak sesuai pada tempatnya. Misal saja, ada orang lewat didepan kami, sesuatu menjadi pusat perhatiannya, ada celah yang bisa ia kulik untuk dijadikan bahan obrolan. Hahaa kalo udah begini, aku paling sebel banget, karna aku berusaha untuk menahan tawa. Berharap orang didepanku tak tau kami memperhatikannya 😂. Ini bukan meledek ya, tapi membuka obrolan bagaimana seharusnya berpenampilan. NGELES 😂

Parasnya yang biasa aja 😜 namun menjadi luar biasa dengan pembawaannya. Ramah ke siapa pun. Hormat ke siapa pun. Itu yang kulihat. Tak pernah merasa dirinya lebih baik, tak pernah sedikitpun berusaha untuk mengguruiku atau siapa pun. Padahal ia bisa saja menatarku, menasehatiku dengan kelebihan ilmu yang ia punya. Namun itu tidak dilakukanya. Cukup dengan memberikan contoh yang baik untukku, aku memahami maksudnya. Hanya saja aku butuh proses untuk menjadi lebih baik seperti dirinya. Aamiin.

Penampilannya yang anggun berbalut jilbab syar'i mampu memesona banyak orang. Ia berhasil mencontohkan padaku beginilah muslimah seharusnya. Semua serba pas melekat dengannya, semakin pas dengan kebaikan hatinya, sempurna. Insya Allah.

Sering kali aku dikejutkan oleh sikapnya. Ia yang menyentilku untuk lebih peka dengan sekitar. Saat teman bahkan dosen ada yang sakit, saat temen bahkan dosen ada yang berulang tahun, saat mengerjakan tugas bersama, saat ada yang membutuhkan bantuannya, saat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin, saat itu juga ia mampu memberikan ide yang luar biasa. Ide-ide yang belum terpikirkan olehku. 

Ia tak bisa marah, tapi ia ratunya ngambek, hahaa 😜. Sepertinya ia bingung mengekspresikan kekecewaannya, jadilah raut wajahnya berubah memble dan manyun. Nah ini hal lucu yang kulihat darinya. Kalo lagi ngambek mirip anak kecil yang kemauannya gak diturutin. Tidak merengek di lantai dengan kaki digoyang-goyang. Tidak juga dengan berteriak. Ia cukup diam saja. Kelihatan sekali kalau ia sedang tidak enak hati. Sebenernya sih agak horor kalo ia sudah bersikap seperti itu, tapi aku yang melihatnya malah mau ketawa 😂. Ngambeknya tidak akan bertahan lama. Karna ia tak mampu berlama-lama bersikap jelek 😜. Mau dikemanain senyumnya? hahaaa.

Bukan cantik yang kulihat, tapi manis. Jika kuberikan pilihan, cantik atau manis? Pilih mana?. Kurasa manis melebihi cantik. Manis membuat siapapun yang memilikinya, tak akan bosan memandanya. Tsaa ilaahhh .. bisa megar-megar kembang-kempis idungnya kalo sampai baca tulisanku ini.

Hei  NMW 'nona manis weleh weleh' cieee .. sekarang udah berstatus menikah euy. Selamat ya sayang. Alhamdulillah .. semoga sakinah, mawaddah wa rahmah. Bahagia selalu. Saling mengisi dalam kelebihan dan kekurangan, saling melengkapi dalam hal pemikiran, saling meminta maaf, saling berlembut hati, saling berpelukan eh 😂. 

Sampaikan salam hormatku untuk Mas tak uu 😂. Selamat ya Mas. Berhadapan dengan Peppie cukup pakai strategi yang paling sederhana saja. Tak perlu jurus Singa meminta maaf, bahkan tak perlu panggil Pawang hujan kalo doi lagi ngambek. Mau tau caranya, inbox ya brow😂.

Semoga Allah memberkahi kalian berdua
dalam susah maupun senang dan menghimpun
kalian dalam kebaikan (HR. Thirmidzi)

*201116
YM




Lengketnya Permen Karet

Permen karet yang abis dikunyah, kunyah lagi, buat balon di mulut, meletup pecah, kunyah lagi, udah gak berasa manisnya, terus dibuang, dilepeh gak masuk tong sampah, malah singgah ke kursi, eh didudukin tuh kursi, nempel deh di rok atau celana. Aihh susah deh dibersihinnya. Hahahaa searching deh di om google, cara bersihin permen karet yang membandel. Taraaaaa 'Rinso Anti Noda' (bukan iklan 😂). Ucapan yang menyentuh ke hati pasti akan membekas dan bertahan lama. Mirip permen karet itu, nempel aja kerjaannya. Aku mengingatnya, melekat sekali. Beruntung ini noda yang tidak membandel, tak perlu kuhempaskan ala chaeRani 😂.

"Abah .. uang yg dikasih abah ke ambu itu Rp.# ya?" Aku memastikan jumlahnya, karna aku berasa uangnya lebih banyak dari sebelumnya. Berasa? /#*&^ hehe maklum lah emak emak mainnya pake perasaan.

Saking perasaannya nih, diajak becanda malah serius, nanti sensi. Diajak serius malah becanda. Giliran lagi ngambek, didiemin gak mau, ditanya malah diem aja. Ditanya kenapa marah? Jawabnya au ah. Ditanya salahnya apa? Jawabnya pikir aja sendiri. Oalah ini mah emang ngakak ribut yak. Maunya dirayu, maunya disanjung, maunya dialem, maunya diketekin .. wkwkkw .. kedemenan dah diketekin 😂.

"Iya ambu, doain abah .. biar bisa ngasih lebih banyak lagi ke ambu". Semangat sekali jawabnya, terlihat dari wajahnya yang semakin membulad *pake D. Tenang bang, hayati selalu doain abang, semangat ya bang genjotnya, terus genjot ya bang, kalo cape istirahat aja bang. Ini ngomongin apa ya? 😂. Abang semangat nyari uangnya ya. Hayati mah bukannya "gak ada uang, abang kutendang", tapi "gak ada uang, kita nangis bareng" hahaha.

Aku diam saja tanpa menoleh. Gak mau noleh ah, orang lagi jeprat sana jepret sini, selfie sana sini, senyum pamungkas yang itu itu aja bikin orang gelang geleng. Nggak ding, aku gak menoleh karna kikuk mau jawab apa, nahan tanggul yang mau jebol. Hiks ...

"Kok gak di amin-in mbu?" Sambil tetap fokus menyetir mobil. Kebetulan kami pinjam sebentar ke mama untuk silaturahim ke rumah sahabatku yang lahiran.

"Aamiin ..." pelan kuucapkan. Ahhh mendung seketika hadir tanpa permisi. Ya Allah .. terimakasih untuk semua rejeki yang Engkau titipkan pada kami. Ya Allah, jaga kami selalu. Aamiin.

Setiap akhir bulan, aku menerima uang darinya. Setelah transfer uang kontrokan, transfer cicilan buku Dagna, transfer ini itu, beli pulsa litrik atau air, transfer pinjaman ke temen (sesekali ini terjadi dalam sebulan). Kami pinjam uang ke teman karna di saat akhir keuangan sudah habis namun gajian masih menghitung jari. Bersyukur Allah memberikan kami sahabat yang selalu siap direpotin 😂. Tapi ini bener loh, ada temennya Abah namanya Mr. Abcd, kadang uang didompet tinggal seupil masih bersedia diminta upilnya. Nah temenku juga ada, ada beberapa orang yang siap siaga kapanpun diminta hahhaa. Ada teman sekaligus tetangga dekat yang berbaik hati mau direpotin buat kesana kemari. Malahan ada yang gak mau dibayar. Herman kan. Aku gak mau pinjem lagi tadinya. Ia pun ngoceh gini "parahhh lu mah kaga nganggep gw sahabat terbaik lu seantero jagat raya bima sakti" wkwkkw. Makasii ya Allah untuk semuanya :*.

Terakhir, kudapati surat cinta darinya. Kupastikan ini yang kusebut surat cinta. Biarpun via sms 😂. Tidak perlu panjang lebar untuk menyatakan isi hati. Hanya menuliskan kata I Love You saja sudah aduhai apalagi ada embel embelnya hahaa. Tapi surat cinta darinya bukan berisi kata I Love You. Apa dong? Hahaa lebay binti logay nih. Ah yang penting aku berasa seneng binggo sekaligus mau mewek ini mah.

Katanya " Ambuduuuuut... Alhamdulillah hari ini Abah dapet beberapa kado dari parents HS termasuk dompet tadi .. Kayanya ada baju koko deh mbu.. jadi nanti Abah gak usah belanja Ambu + Dagna aja ya .." Aslii nih tulisan ajaib banget, bikin mata ekee berkaca-kaca cinnn #baper 😂. Berasa banget sayangnya nyampe ke ubun ubun. I love you satriabajahideung :*.

Selamat tambah usia sayangku. Kepala tiga nih yee 😂. Double wow #wowow 😂
Semoga kita sehat selalu ya Abah.
Kita bersama-sama  menyusuri waktu. Tssaaaaelllaaaahhh 😂. Kita? sama Kebo dong 😆

Med milad putriku yang cantik jelita 'aisydagnashofysoraya :* #panjangbangetnamanyade 😂
Sholehah ya sayang. Maaf untuk kekurangan Ambu ya de :* 

Med milad juga untuk aku 😎
Semoga kita selalu mensyukuri setiap nikmat yang Allah berikan. Aamiin

26 Juni 2016
@mbuDagna
 

Alhamdulillah atas nikmat-MU

silahkan dibaca, di klik aja :)