Buscar

LUPH U FESSENDEN



Jam dinding berwajah bundar itu Nampak mendominasi kamar ini –kamar sahabatku yang berada di sebrang kamar kosanku-. Suara langkah putaran waktunya terdengar nyaring sekali di telingaku. Ini bukan karena gelap sudah mulai menerkam, tapi inilah kondisi kamar anak kosan yang penghuninya sudah terhanyut dalam bunga tidurnya.
10.05 pm, waktu yang masih teramat pagi menurutku, ini bukan saatnya aku ikut hanyut mengikuti jejek sahabatku, tapi ini saatnya akau harus membaca buku yang sudah ada di depanku. Buku setebal 5cm berwarna kuning lembayung ini berjudul KIMIA ORGANIK FESSENDEN jilid 2, membuatku untuk terus bertahan memasang mata dengan kekuatan semaksimal mungkin. Saat ini mataku masih bisa diajak kompromi, 40 watt kekuatan mataku masih cukup untuk digunakan dengan baik.


Entah apa yang menarik dari buku ini. Menurutku tidak ada hal yang menarik, bentuk dan isinya saja terlihat membosankan. Tidak seperti novel, setebal apapun itu, aku pasti melahapnya. Tapii kenapa buku ini bisa menarik perhatianku?? Aku mencoba mencari jawaban atas pertanyaan yang kubuat sendiri. Apakah ini karena aku akan menghadapi UTS, jadii mau tidak mau aku harus membaca dan mempelajarinya?? Apakah karena aku tidak mau nilaiku jelek?? Apakah memang sudah tidak ada lagi buku yang bisa aku baca, sampaisampai aku membacanya?? Berarti ini hanya keharusan dan keterpaksaan donk?? Bukan, bukan itu jawabannya. Aku memang akan menghadapi UTS pertama mata kuliah Kimia Organik, tapii ini bukan jawaban yang tepat atas pertanyaanku tadi. Menjelang ujian adalah hal yang biasa, mempelajarinya dengan semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.
Tapii pasti ada hal lain yang membuatku tertarik untuk membaca dan mempelajarinya. Aku terus mencari celah untuk menjawab pertanyaan yang membuatku bingung sendiri, heheee :D . . . lama aku merenung dan akhirnya aku menemukan jawabannya. Ahaaaaa jawaban yang bagus cHeee!!!. Buku yang memusatkan perhatianku ini adalah buku kimia organik, materi-materi yang dibahas didalamnya tidak terlepas dari reaksi-reaksi antar molekul atau senyawa, mekanisme-mekanisme pembentukan suatu senyawa, serah terima elektron, dan masih banyak lagi. Satu hal yang bisa aku petik, semua reaksi/ mekanime tersebut terjadi karena adanya gaya tarik menarik antar elektron/ion dan molekul/ senyawa dalam reaksi tersebut. Dan inilah chemistry yang ditimbulkan ഒലെഹ് FESSENDEN saat aku berada di depannya. Aku cenderung tertarik olehnya untuk bertahan membaca dan mempelajarinya.
Perlahan tapi pasti, halaman demi halaman telah kulewati, sedikit demi sedikit aku sampai pada puncak kemenangan, dan selangkah demi selangkah aku akan mengakhiri perjalanan yang melelahkan ini. Dan, akhirnya . . . . . Alhamdulillah, selesai juga J
“ Yaa Robb, hamba mohon, mudah-mudahan apa yang telah aku pelajari ini, tetap tertanam dam ingatanku, sehingga hamba bisa menyelesaikan soal-soal UTS esok hari dengan sebuah senyuman :'), Amin.”


5 komentar:

muhammad fajar

ibuu.
saya ada buku ini di rumah, ada 2 lagi...

chaeoche

wewwwwwwww ...

punya siapa fajar?
itu buku sakti mandra guna loh^^

muhammad fajar

punya kakak fajar..

lebay amat,, sakti mandra guna,, emang nya dukun,, :P

anisah mahmudah

kaka beli buku fessenden dimana?? sy cri2 di gramedia gak nemu..

chaeoche

anisah sayang
salam kenal yaa :)

cobaa kamu cari di senin, kwitang.
ituu ada.

dan kamu jangan ketuker ya de-
ada yang original sama bajakan,
waktu itu kaaa belii banyak buku, yang kimia lainnya semuanya orii, ehh yg fessenden dapet yg bajakan, kaa kenaa ditipu, hehee.

jadii kalo emang mau orii,
plastik bukunya dibuka aja, di cek pas disana.

Posting Komentar

 

Alhamdulillah atas nikmat-MU

silahkan dibaca, di klik aja :)