Buscar

PANTAI SAWARNA


10 – 11 Juli 2012
Pesona Pantai Sawarna

Untuk mengisi waktu kosong (*bukan kosong juga sii tapi dikosong-kosongin aja, hehe) semester delapan ini (*suka galau kalo inget semester ini), aku dan sebagian temen-temen kelas menjelajahi daerah Banten. Sekitar 6 jam perjalanan dari Jakarta Ciputat, Alhamdulillah kami sampai di tempat yang kami nanti-nanti. Yeeeeeiiiiii sampai di penginapan juga :’) “SAUNG CLARA”.

Pelabuhan Ratu
(*masih satu jam-an lagi menuju Pantai Sawarna)

jembatan gantung menuju ke tempat penginapan 'Saung Clara'
(*arah ke Pantai Sawarna)

Selesai istirahat yang cukup dan sholat ashar, saatnya kami menuju tempat yang menjadi target utama perjalanan kami “PANTAI SAWARNA”. Pantai di daerah kecamatan Bayah, kabupaten Lebak, Banten ini memiliki keindahan yang luar biasa. Pesonanya mengalihkan pikiran-pikiran yang memang tidak seharusnya ada. Aku lupa akan rasa cape perjalanan yang teramat panjang, aku lupa akan kondisi badanku yang sempat lunglai saat badanku mulai merasa lelah, aku lupa mengabari mama kalo aku baik-baik saja (*maklum, mama jadi extra bawel semenjak aku masuk rumah sakit), bahkan aku lupa akan kebingunganku dengan judul skripsiku (*dosen pun bingung, hehee), aku lupa akan segala atribut yang membuatku jengah. Tapinya aku gak lupa kabar-kabari satriabajahideung-ku  aa’ :’) #Lohhhh!!!!
Subhanallah ..Alhamdulillah ..Allahu Akbar ..
Allah menciptakan keindahan yang luar biasa di depan mataku saat ini. Pasir putih yang tak pernah kulihat seblumnya membentang luas di sepanjang sudut mataku. Ohhh .. ini begitu indah. Sedikit kudeskripsikan suasana disana. Pantai Sawarna yang terlihat indah, sejuk, dan nyaman ini membentang pasir putih yang luas, pantai dan sekitarnya yang masih bersih, gulungan ombak yang sesekali membuatku takjub, sepi dari wisatawan (*pantai ini memang belum begitu diketahui banyak orang), langit sore yang cerah, dan batu-batuan – keong – krikil kecil yang lucu-lucu menghiasi pasir. Perpaduan yang amat sangat indah antara; ombak, langit dan pasir putih PANTAI SAWARNA.
Cukup .. itu ceritaku, aku yakin dirimu (*yang belum mengunjungi Pantai Sawarna) bisa membayangkan yang lebih indah suasana disana, atau mungkin dirimu akan menikmati keindahan disana. Jadi, selebihnya kutunggu ceritamu nanti yaa :’)
pasir putih Pantai Sawarna
heheee poto asal cantik :'p
ekspresi lucu Yefie dan Anika :')
Aku dan Yefie ^^

Ocha dan Rizty + Hp kodok-ku ^^


Esok harinya, pagi selesai sarapan dengan nasi kuning yang disediakan “Saung Clara”, kami berangkat ke PANTAI TANJUNG LAYAR, yang lokasinya tidak jauh dari PANTAI SAWARNA.

Pantai Sawarna
Pantai Sawarna sebagai objek wisata andalan berjarak ± 1 (satu) kilometer dari jembatan gantung. Menuju pantai ini hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki atau menggunakan motor. Hal ini dikarenakan ukuran jembatan gantung yang kecil dan hanya memiliki lebar 1 (satu) meter. Pantai Sawarna adalah pantai pasir putih sebagaimana tipikal pantai-pantai di Jawa pada umumnya.

Tanjung Layar
Tanjung layar dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 10 (sepuluh) menit dari Pantai Sawarna. Tanjung Layar adalah pantai yang di bentengi oleh dua karang besar (kurang lebih setinggi 5 (lima) meter) berbentuk seperti layar dengan barisan karang yang memanjang di depan pantai. Dikarenakan dibentengi oleh barisan karang, Tanjung Layar menjadi semacam laguna yang tenang tanpa gelombang, sehingga menjadi spot favorit untuk berenang dan berendam oleh para wisatawan. Karena letaknya yang tepat di sebelah barat, Tanjung Layar menjadi tempat yang ideal pula untuk melihat matahari terbenam dengan latar belakang siluet dua karang besar tersebut.


Pantai Tanjung Layar 

Chemistry_48 'Pendidikan Kimia UIN SYAHID'

Just For Fun :')
piiisss^^
Kegiatan disana;
  • -      Photo-photo
  • -      Bermain ombak/ berenang
  • -      Bermain lempar pasir
  • -      Mengukir nama seseorang di pasir putih
  • -      Berlari-larian
  • -      Mengumpulkan batuan/kerang/kerikil kecil
  • -      Bermain bola
  • -      Patinya bahagia selalu bahagia, heheee


*Chemistry_48 ‘Pendidikan Kimia’ 2008 UIN SYAHID JAKARTA
(*Arif, Hamdan, Rian, Andrian, Chae, Yefie, Anika, Ocha, Fitri, Vivi, Irma, Wihda, Neng Ida, Umu, Amah, Hally)

*Personil hula-hole^^
(Ipie + Ilham –adiknya ocha-, dan Risty)

Thanks To; *Pemeran di balik layar ^^
Pengendara Mobil yang tak kenal lelah :) Salah satu personil Jagoan Kimia_48, Mamang 1 dan Mamang 2 (*maaf gak tau namanya^^)

3 komentar:

Andrian's Blog

mamang 3 mamang rian chae,,, ;(

chaeoche

andriii gak ngerti sama comment andrii??

maksudnya? ...

Rosana Yusuf

kaakaaa, ayooo kita kepantaii ama geng dewisartikaaa tapiii, ayooooaayooo

Posting Komentar

 

Alhamdulillah atas nikmat-MU

silahkan dibaca, di klik aja :)