Buscar

Bahayanya Eskalator



20-08-11
03.00pm : Bintaro Plaza

Langkahku sedikit kupercepat, karena temanku sudah menunggu dan membeli tiket untuk nonton film Fast & Furious 5 yang jam 03.45pm. Saat berjalan beberapa langkah menuju eskalator  (posisi : Bioskop 21 berada di lantai 2), langkahku terhenti ketika melihat banyak sekali orang yang berkerumun di sekitar eskalator. Ramai sekali. Ini bukan ramai karena ada barang diskon/ obral, bukan karena ada pertunjukan, bukan karena kebetulan sedang banyak pengunjung. Bukan karena itu.

Innalillahi wainnailaihi rajiun :’(

Aku menyaksikan tangan mungil anak kecil (*sepertinya bocah laki-laki, saat itu aku tak berani melihat lebih dekat) kejepit di eskalator penurunan, tepat diujung tangga (sudah mendekati tangga dasar eskalator). Aku tak tahu sebabnya mengapa tangan itu bisa terjepit.


-kiri-   dan   -kanan-
(* ilustrasi eskalator : posisi anak kecil ada di eskalator sebelah kanan 'tangga turun')

Suasana saat itu panik, kacau, riuh oleh suara yang saling berteriak minta tolong untuk mematikan jalannya eskalator. Ada beberapa menit, tangga itu terus berjalan. Sang Ibu pun terus berteriak kencang meminta bantuan. Tapi tak ada yang bisa dilakukan kecuali petugas disana segera mematikan jalannya eskalator. Entahlah, kurasa bukan petugasnya yang lamban bergerak, tapi karena keadaan yang tidak memungkinkan berita anak kejepit ini sampai dengan cepat ke petugas yang bergerak mematikan eskalator.

Aku mundur dari keramain, tak kuat aku melihatnya. Aku hanya bisa meringis, menangis dan berharap pertolongan cepat datang. Sampai detik ini, aku suka kepikiran dengan anak kecil itu :’(

Alhamdulillah ..
Ia berhasil diselamatkan. Eskalator berhasil dihentikan. Anak kecil itu dibawa keluar meninggalkan tempat kejadian menuju rumah sakit. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa dengan anak kecil itu, amin.

(*disini bisa dilihat mengenai komponen eskalator)

untuk orang tua :
Gendonglah putra/putri kalian ketika menggunakan eskalator. Tetap waspada.
untuk kita :
Berhati-hatilah ketika menggunakan eskalator. Jangan bercanda^^

0 komentar:

Posting Komentar

 

Alhamdulillah atas nikmat-MU

silahkan dibaca, di klik aja :)