Buscar

Usia-ku 24 Tahun ;')


Kasur ini nyaman sekali, kasur ranjang berukuran persegi panjang entah berapa ukuran detailnya, yang pasti kasur ini lebih wah wah wah ketimbang kasur lantai di kosan ataupun di rumahku. Tapi senyaman apapun kasur ini, masih lebih nyaman kasur di kosan dan di rumahku tercinta.

aku mau pulang dokter  
aku mau pulang suster  
Ya Allah ... 
7 malam aku disini7 malam selang-selang infus dan jarum suntik setia menemaniku7 malam orang2 tersayang bergantian menjagaku 
Ya Allah ... 
Atas izinmu aku bisa membaik seperti saat ini, perubahan yang harus ku syukuri. Alhamdulillah...  
Tapi ku mohon ya Allah 
izinkan aku keluar dari rumah sakit. 
Mohon dengan sangat. 

Kondisiku menurun bermula dari:
  1. Rabu donor darah, kamis-nya aku puasa, ujung-ujungnya pingsan. heheee "̮
  2. Sabtu sarapan jam 10an, ngebolang seharian kena makan baru pas jam 8an itu langsung kena mie rebus. Hadooohhh tepok jidad!
  3. Minggu, senin, selasa siang hanya bisa meringkuk di kasur kosan. Aku hanya menguatkan diri bahwa aku hanya sakit kembung biasa, masuk angin saja ini mah.
  4. Senin siang dianter aa ke RS. UIN SYAHID, poli umum, bu dokter hanya berucap sedikit gangguan pencernaan saja pada perutku. Kejadian yang menurutku memalukan itu, saat pingsan di masjid fatullah UIN. heheee "̮
  5. Selasa sore, makanan yang kumakan kukeluarkan lagi. Ini sudah kesekian kalinya makanan yang kumakan kukeluarkan lagi. Aku tak kuat lagi untuk bertahan, aku harus pulang ke bekasi, ketemu mamapapa. Mataku mulai meleleh, bukan karna sakit yang kurasa tapi karna aku tidak bisa ikut penutupan PPKT hari rabu-nya. Aku mau ikut :'(
  6. Selasa sore pulang ke bekasi dengan mobil berlambang burung biru dianter aa dan sahabatku 'gele'. Di depan mamapapa, aku hanya bisa merintih kesakitan dengan tangis kecilku. Mama yang paling tau aku. Aku ini anak kuat, gagah, tangguh di mata mama. Jadi kalo aku sudah menitikkan air mata itu, sakitnya sudah tidak bisa kutahan lagi.
  7. Selasa malam tiba di UGD RS. Koja Jak-Ut.


Lunglai, lemes, pusing, mual, nyeri, sakit, jadi satu. Saat suster yang tak bisa kulihat jelas wajahnya menyuntikkan jarum ke tangan kananku, aku pingsan seketika diatas kursi roda. Sayup-sayup kudengar teriak kecil rasa takut dan panik papa dan orang-orang disekelilingku. Aku tersadar sudah dengan selang oksigen dihidungku.

Ya Allah sakit ini melumpuhkan kekuatanku.
aku positif sakit liver, terjadi pembengkakan di hati. Dokter yang berinisial O2H itu berucap, sebelum ke liver itu tahapannya, magh-thypes-liver. Kini fungsi liverku meningkat sangat tinggi, normalnya 50, aku 1200. Wajar saja kata dokter kalo setiap makan dikekuarin lagi :'(, mataku menguning, tiap saat mual, nyeri perut yang tak tertahan, suntikan infus berganti-ganti ke tangan kanan-kiriku, selera makanku berkurang, ohhh ampunii hamba yaa Allah.

Ya Allah pertolonganMU memang nyata bagiku.
Maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan?
اَلْحَمْدُلِلّهِ
Aku sudah membaik dari sebelumnya.
Sujud syukurku pada-MU yaa Allah yang Maha Penyembuh.

Malam ke-7 sebagai awal baru dalam umur baruku.
Esok pagi usiaku 24 tahun.
Ku ucapkan pada diriku, smoga kedepannya aku bisa menjaga diri dengan baik, aamiin.

***

Thanks to orang-orang tersayang:
- Mamapapa yang slalu menjagaku, spesial buat mama, kecup kening untuknya yang tak pernah mengeluh merawatku mulai dari mengusap lembut perut yang kurasa sakit hingga memandikanku.
- sii ndoet adikku tersayang yang slalu mendo'akanku
- aa tersayang aaeotjeleksatriabajahideungku :") makasiinya dalam hati aja yaa a' ^^
- sahabatku yang baiiiikk bgt 'gele' yang setia nginep di RS. :)
- ka'warieh, susan-sayang, dhea, ess 'sukma', azmi, puji dan heri.
- penghuni dewi sartika (ani,ochalia,ayit,ima,ochana,rully)
- fera dan temen-temen ppkt, bu tutty dan adik2ku di MAN 11 Jakarta
- kelg. besar JCA (cowok2 tampan :p yang menyempatkan diri menjengukku)
- endah, cipi, gina, cimoet, dkk dan do'a dari sahabatku Q-ten, kangen kalian.
- do'a temen-temen kimia 48, makasii yaa semua buat do'anya.
- paa Adi 'dosen yg kami kagumi', makasii bapak do'anya.
- d'Renjer dan pemanisnya 'sahabat2 adik2qu'.
- kelg. besar di perum.vila mahkota indah yang baik bgt dalam hal apapun.
- kelg. besar dari mamapapa, do-a yang slalu ada dari mereka.
- kepsek dan temen mama 'guru' di SMP 231 Jak-Ut
- temen mama di SMP Al-Khairiyah Jak-Ut.
- dan yang taktersebut

Makasii semuanya :')
Semoga kebaikan slalu menyertai dirimu semua,
Aamiin

***

Untuk mama tercinta
Ani sayang mama, maaf untuk smua kata dan sikap yang menyakiti hati mama ...

Untuk papa
Biarpun kata sayang tak terucap, tapi papa slalu di hati Ani ...

Terimakasih yang tak terhingga. Sulit kubayangkan perjuangan mamapapa. Kini usia Ani 24tahun.

Angka yang luar biasa bagiku :')Peluk hangat mamapapa.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Alhamdulillah atas nikmat-MU

silahkan dibaca, di klik aja :)