Buscar

PANDUAN KEHAMILAN MUSLIMAH



Sebelum aku berencana untuk program hamil, aku sudah membeli buku ini di awal bulan Juli 2013. Kebetulan saat itu, aku dan sahabatku ingin memberikan hadiah untuk temen yang baru saja menikah. Disaat itu juga aku pun tertarik ingin memilikinya. Iseng beli buku ini karna aku yakin suatu saat buku ini akan bermanfaat. Walaupun saat ini belum kubutuhkan.

6 Juni 2013 aku menikah. Saat itu aku sedang sibuk-sibuknya dipusingkan dengan skripsiku. Aku dan suami sepakat untuk menunda kehamilan (*bukan KB). Aku bertekad skripsiku harus selesai dalam beberapa bulan ini.  Kejar tayang euy. Tanggal 29 Agustus akhirnya aku sidang, kemudian wisuda tanggal 2 November. Alhamdulillah

Awal oktober, buku ini baru kubaca. Saat itu adalah waktu yang pas untuk meyakinkan hati. Memantapkan hati bahwa aku siap hamil. Memulai membaca buku yang kubeli. Aku pun jadi mengerti cara mengetahui masa subur pada wanita.

Panduan Kehamilan Muslimah
Dr. dr. H. Imam Rasjidi, SpOG (K)Onk
TERLENGKAP : Prahamil hingga Pasca Melahirkan, Plus Hadis dan Do’a

 

Halaman 5,
Masa subur pada wanita

Masa subur adalah suatu masa dalam siklus menstruasi seorang perempuan saat terdapat sel telur matang yang siap dibuahi. Masa subur erat kaitannya dengan pelepasan satu atau lebih sel telur dari indung telur untuk kemudian dibuahi oleh sperma.

Telur yang dilepaskan ketika Anda mengalami ovulasi akan bertahan tidak lebih dari 24 jam. Namun, karena sperma bisa hidup lebih dari 72 jam, Anda masih bisa mengalami pembuahan jika berhubungan intim 2-3 hari sebelum ovulasi.

Cara paling mudah untuk mengetahui masa subur
  • Siklus menstruasi 28 hari dikurangi 14 hari maka didapat masa subur hari k-14
  • Siklus menstruasi 32 hari dikurangi 14 hari maka didapat masa subur hari k-18
  • Siklus menstruasi 35 hari dikurangi 14 hari maka didapat masa subur hari k-21

Alhamdulillah ..
Allah SWT memberikan amanah untuk kami
*di bulan November aku pun positif hamil :’)

“Dan, sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah. Kemudian, Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian, air mani itu Kami jadikan segumpal darah. Lalu, segumpal darah itu kami jadikan segumpal daging dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang. Lalu, tulang belulang itu Kami bungkus daging. Kemudian, Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Mahasuci Allah, Pencipta yang paling baik." (QS. Al-Mu’minun : 12-14)

“Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang yang tetap melaksanakan salat, ya Tuhan kami, perkenankanlah do’aku. Ya Tuhan kami, ampunilah aku dan kedua ibu-bapakku dan semua orang yang beriman pada hari diadakan perhitungan (hari kiamat).” (QS. Ibrahim : 40-41)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Alhamdulillah atas nikmat-MU

silahkan dibaca, di klik aja :)