Buscar

Bukan Dagna si Jagoan Nenen



Ada rasa gak tega, ada rasa kasihan, ada rasa sedih, ada rasa deg-degan, ada rasa bahagia, semua campur aduk. Aihhh perutku terasa lain dari biasanya, bukan berubah jadi kotak ya 😂. Tiba tiba aku berasa amat sangat lapar, bisa jadi memang belum makan 😁. Disusul rasa yang lain, aku begitu deg-degan, seperti mau ketemu dosen pembimbing yang udah berbulan bulan gak ditemuin. Degdegannya pake kangen kalo itu mah hahaha.

--------
*Seminggu sebelumnya

SATU
"mbuu .. nenen ... nenen"
Jika aku tidak segera mendekat, suaranya semakin meninggi. Bahkan, Dagna akan menghentakkan kakinya (posisi Dagna tidur) dan suaranya semakin meninggi.
"nenen .. nenen .. nenen .. nenen"
Kemudian suaranya tak terdengar, Dagna asik tidur sambil nenen.

DUA
"mbu .. nenen .. nenen"
"ih .. Dagna malu tau, Dagna kan udah gede, giginya udah banyak, coba hitung ... satu dua tiga empat .. wahh ada 16. Jadi makannya harus banyak, nenennya udahan".
Dagna sempat menunjukkan giginya dan segera disusul suara nyaringnya.
"nenen nenen nenennn".
Ahh .. Dagna tidak mau kalah sepertinya.
"iyaudah boleh nenen sekarang mah, tapi nanti dua bulan lagi Dagna gak nenen ya?"
tidak menjawab = lagi nenen = au ah elap 😂

TIGA
"ambuuu ... ambuu .. nenen"
"Dagna kan udah gede, kaka Zaky aja udah gak nenen, mba Ratna juga gak nenen, Mba Andien juga, dede Sakha minum susu Sapi"
Susu sapi yang kujelaskan sebelumnya adalah tidak nenen tapi minum dibotol dot, pakai gelas atau sedotan (susu UHT). Apa yang kusampaikan, Dagna pun sudah mengerti.
"akii .. mba .. aka num susu sapi" Dagna mengulang penjelasanku.
"iyaa minum susu sapi, gak nenen"
"ambu nenen .. nenen mbu" Dagna si jagoan nenen. Weww ...

EMPAT
"mbuu .. antukk .. bobo" Dagna terlihat uring-uringan. Dagna mulai menunjukkan perubahan dari biasanya. Kali ini, Dagna tidak mengaum minta nenen. Hentakkan kaki saat bilang nenen pun mungkin sudah lupa. Kata nenen tidak terucap lagi.
"antuukkk .. mbuu .. antukk"
"yaudah hayo dede bobo, ambu mpok mpok ya" kemudian kususul suara merduku 😂 
"Labbaik Allahumma labbaik. Labbaik laa syarika laka labbaik. Innal hamda wan ni’mata laka wal mulk laa syarika lak".
Dagna kemudian menunjuk tanpa suara untuk meminta nenen. Segera kuberikan.

LIMA
"ambuu antukkkk"
"yaudah hayo bobo" sambil ku mpok mpok.
"mamau mamau (nggakmau)"
"dede maunya apa?"
"antukk mbu antukk"
"hayo bobo"
"mamau"
"dede mau nenen?"
baru deh Dagna nyebut "nenen"

Obrolan diatas terus berulang dan berulang. sampai pada akhirnya. Perubahan Dagna begitu jelas.

*Rabu (230316)
pagi siang sore masih nenen
malamnya sekitar jam 10an, Dagna sudah mulai ngantuk. Biasanya kan kalau bobo ya harus nenen. 
"antukk antukkk bobooo"
"hayo bobo .. mpok mpok ya" kususul kembali suara merduku #aishhh :D
"mamauu mamau"
"dede mau nenen?"
"mamau mamauu mamau"
Wewwww Dagna tumben banget gak mau nenen.
Guling sana guling sini, merengek sedikit, guling lagi, nyari posisi uenak gak nemu. Cukup lama, akhirnya lep lep lep .. Dagna bobo pemirsaaa 😂.

Malam kebangun, Dagna mintanya minum bukan nenen. Kebangun dua kali untuk minum air.

*Kamis (240316)
Jam 6 pagi Dagna minta nenen, alamakkk. Susu UHT habis disedot, bobo deh. Berhasil dikecoh. Atuh nanggung udah semalaman gak nenen soalnya. Kecoh aja sekalian 😂.

Jam 9 pagi biasanya abis mandi terus makan lalu main, biasanya udah bobo lagi pas jam 10an. Tapi hari ini, mau bobo tanpa nenen Dagna uring uringan. Udah guling sana sini gak bisa bisa juga merem, akhirnya Dagna malah minta main. Siklus bobonya berubah, adaptasi. Jam 2 siang Dagna ngantuk banget, mau bobo tapi gak  bisa bisa. Gak lama nunjuk nunjuk minta nenen. Ohhh .. Dagna. Dikecoh omongan gak mempan. Akhirnya pakai jurus tambahan #inbox ya sist 😂

Lanjutkan dan konsisten itu saja yang kupikirkan.
Begitu cepat seperti training toilet Dagna.
Keren Dagna :*

*catatan : Dagna udah gak pake pempers dan pipis slalu di kamar mandi. Tapi hari Kamis itu Dagna ngompol 4x. Berikutnya normal kembali.

*Jum'at (010416)
Selamat Datang bulan April :*

1 komentar:

Ferliandra alera

Artikel Bagus !

Furniture Rotan Sintetis

Posting Komentar

 

Alhamdulillah atas nikmat-MU

silahkan dibaca, di klik aja :)