Buscar

Hari ke-1 di bulan Juli

Praktik Kerja Lapangan di PT Medifarma Laboratories , Depok
Hari Pertama : 01 Juli 2011 - Jum'at
Assalamu'alaikum bulan Juli :')
05.30 am
Masih terasa segarnya udara saat ini. Aqu dan Ocha menikmati paerjalanan pagi ini dengan Bus 510 yang akan membawa kami ke Pasar Rebo. Bus yang terkenal penuh padat dan sesak ini emang tak pernah sepi dari penumpang.
Aku kira berangkat pagi bisa dapat tempat duduk, tapi ternyata . . . Ohh sangat disayangkan. Sepertinya kursi itu meledekku sambil bergumam dengan suara lirihnya “Maaf, Anda belum beruntung, silahkan coba lagi!”. Aku pun hanya bisa membatin, “sepertinya aku dan Ocha tak akan pernah beruntung”. Berdiri berdua dengan Ocha diantara kerumunan penumpang yang siap menjemput rizki dari Allah.
Lalu kami lanjutkan naik angkot biru bernomor 37 dengan tujuan PT Medifarma, tempat kami PKL. Tepat sekali di sebelah kiri jalan, aku dan Ocha memasuki gerbang yang dijaga oleh beberapa security dengan pembawaan yang gagah yang slalu siap siaga. Hehe :’)
06.30 – 07.45 am
Sampai dengan selamat, lapor diri ke satpam, menunggu untuk bertemu sama Spv.QC (suaminya sahabatku ‘Citra Mutiyah’_Mas Andhi Rachman)
08.00 am – 04.00 pm
Perkenalan dengan semua keluarga di QC-QA, aku dibimbing oleh Faishal ‘biasa dipanggil Ichal -seseorang dengan pembawaan yang menyenangkan bahkan bisa dibilang amat menyenangkan- dan Ocha dengan Ibu Lina –seseorang yang baik dan cukup tegas-. Ini belum tetap juga pembagiannya. Karna seharusnya 2 minggu pertama di bagian pengetikan SOP, selanjutnya di bagian analis, bergantian.
Kesan pertama:
Biarpun aku pernah punya pengalama PKL 6 bulan di PT Bintang Toedjoe Pulomas dan Kerja 10 bulan di PT Artois Pharmaceutical Tangerang, tapi tetap saja ada sedikit rasa gmana gitu, hehee.
)* Menyenangkan, cukup cape juga, sedikit canggung, seru, sdikit bingung ‘bingung mau mengerjakan apa dulu, bingung mau ngambil alat apa dulu, bingung mau mengekspresikan wajah, hahaaaa’
Peristiwa:
Aku melakukan kesalahan pada saat penimbangan untuk penetapan kadar Ca dan Mg dalam obat Obical Capsule. Seharusnya nimbang setara satu tablet, tapi dalam perhitunganku masih dengan bobot sepuluh tablet. Huaaaaaaa saat itu, aku agak mengutuk diri sendiri :’(
Tak jauh beda denganku, temanku Ocha juga melakukan hal yang sama. Ocha salah melakukan analisa, karna hasilnya tidak sesuai yang diharapkan.
Tak apalah Chaa, kita masih perkenalan^^
Mudahmudahan hari berikutnya bisa berjalan sesuai harapan, hehee . . .
Pesan yang dapat dikutip:
  • Tidak semua orang dapat memberikan ekspresi wajah yang hangat dengan orang lain. Jadi berusalah memberikan senyum persahabatan, senyumlah dari hati :’). Berusahalah menjadi seseorang yang menyenangkan^^
  • Kesalahan bukan hanya pada diri kita, banyak faktor yang menyebabkan mengapa kesalahan itu bisa terjadi. Petiklah pelajaran yang bisa diambil dari kesalahan itu.
  • Berusahalah selalu semangat selama bekerja^^
--- Semangat untuk semua teman-temanku ‘Kimia 2008’ yang sedang mengikuti PKL ---

3 komentar:

aphrodidud.blogspot.com

Assalamualaikum mba,, saya mhs ftp ugm,, kebetulan kan akan kerja praktek di bintang toedjoe,, bolehkah mba sharing mengenai kerja praktek disana? Baik kondisi atau prosesnya.. ya sbg persiapan nantinya sblm disana.. afwan mba sblmnya kl saya trkesan sprti sok2an lgsg mnanyakan.. perkenankan mba menjawab.. salam kenal, april..

aphrodidud.blogspot.com

Assalamualaikum mba,, saya mhs ftp ugm,, kebetulan kan akan kerja praktek di bintang toedjoe,, bolehkah mba sharing mengenai kerja praktek disana? Baik kondisi atau prosesnya.. ya sbg persiapan nantinya sblm disana.. afwan mba sblmnya kl saya trkesan sprti sok2an lgsg mnanyakan.. perkenankan mba menjawab.. salam kenal, april..

chaeoche

wa'alaikumsalam.
Afwan bgt baru baca comment-nya

Berapa bulan PKL disana?
Saya juga pernah PKL di bintang toedjoe waktu SMK dulu slama 6 bulan,
disana baik2 qo semuanya.

nanti pasti disana dapet pembimbing, dan nanti ditempatkan di bagian apa aja. qta bisa belajar di QC, QA atau bahan baku.

tapii nanti tergantung dari pembimbingnya.

Posting Komentar

 

Alhamdulillah atas nikmat-MU

silahkan dibaca, di klik aja :)