Buscar

Hari ke-2 di bulan Juli


Hari Kedua : 04 Juli 2011 – Senin
Semangat pagi bulan Juli :’)
Selama satu bulan ini, rutinitasku akan selalu sama di setiap paginya. Mata dan tubuhku sudah ter-setting dengan baik untuk siap menerima respon positif dari alarm handphone-ku (*kadang alarm dari HP Ocha juga). Tidak ada jadwal tidur lagi setelah sholat subuh, tidak ada lagi nonton ceramah mamah dedeh, tidak ada la gi sarapan pagi ibu-ibu kue atau bubur si mamang.
Ya Allah, mudahkanlah urusan kami selama kami menjalankan PKL selama satu bulan ini, amin.

“mba . . . geser-geser yaa, masuk lagi mba ke dalam, agak rapat mba . . .”
“ayoo mas . . . geser ke dalam, badannya hadap kesamping, pegangan atas mas . . .”
“bu . . . maaf masuk lagi bu . . .”
“pa . . . ke dalam pa . . .”
Seperti itulah ucapan yang slalu kudengar dari kernet bus 510 yang selalu bersemangat. Dua jempol buat abang kernet. Ada satu lagi kehebatan abang kernet bus ini, dia bisa meliukkan badan diatara kerumunan padatnya penumpang yang berdiri berdesakkan, dia bisa melewati celah-celah sempit diantara penumpang, menurutku itu hal yang amat menakjubkan. Bayangkan saja, penumpang yang begitu rapatnya, tapi abang kernet dengan lincahnya meliukkan badan masuk diantara kerumunan penumpang untuk meminta bayaran. Wwwuuuiiiihhhh dahsyat kan?. Biar bagaimanapun, pekerjaan ini juga butuh strategi lohh, hehee.
Tangan kiriku memegang tiang atas bus sedangkan tangan kananku menopang tas selempangku,tas yang sengaja kugendong kedepan dan kuletakkan di bagian pundak kursi, agak menempel sedikit dengan bahu penumpang wanita yang duduk di kursi itu. Aku hanya bisa bergumam dalam hati, “kursi .. kapan kamu bisa mempersilakanku duduk di singgasanamu?”.
06.30 – 06.45 am
Sarapan pagi dengan ketoprak, tidak begitu nafsu :’(
07.00 am – 04.00 pm
Melanjutkan pengerjaan penetapan kadar Ca dan Mg dalam Obical Tablet yang sempet tertunda karna kesalahaku di hari pertama. Berhasil kuselesaikan, Alhamdulillah. Dilanjutkan dengan bentu-bantu apa yang bisa kubantu, hehe.
Ocha pun Alhamdulillah lancar. Sepenglihatanku hari ini dia sibuk membuat larutan dan bantu-bantu juga. Untuk hari ini berjalan sesuai harapan^^ . . .
Peristiwa:
Kalau lihat gayanya seseorang disana, jadi inget sama temen kelasku yang anaknya cuek, santai tapi lincah, sedikit tengil, apa lagii yaa . . . pokonya miriiiipppp laahhh tingkahnya sama kaya : Hamdan Al-Faruq
Heheheeeeeeeee :’)
Pesan yang dapat dikutip:
§ Seseorang akan tampak keren di mata kita ketika ia berhasil memberikan kesan yang amat sangat baik di hati kita. Jadilah seperti seseorang yang berkesan^^
§ Sarapan pagi dengan roti + susu sepertinya lebih nikmat.
§ Naik bus 510 dari Kp.rambutan, carilah tempat duduk paling depan, tidak ada yang mengganggu Anda untuk tidur nyenyak, hehe.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Alhamdulillah atas nikmat-MU

silahkan dibaca, di klik aja :)