Buscar

SUARA ANDA - Polemik Gelar Doktor


Untuk saat ini, lupakan sejenak laporan PKL-ku^^

Seusai nonton Hitam Putih yang berhasil membuat aku dan mama tertawa terpingkal-pingkal karna ulah omas wati dan neng tya yang jadi bintang tamu. Segera kupindahkan channel ke MetroTV. Aku siap menunggu abang Andy “KickAndy” yang mulai jam 09.30pm.

Kick Andy tayang masih lama, tapi aku masih setia dengan stasiun tv ini. Tontananku berlanjut ke “Suara Anda” dengan tema “Tendensi Politik Gelar Doktor HC”

Deskripsi Suara Anda :
Suara Anda (9/9) membahas polemik pemberian gelar Doktor Honoris Causa kepada Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz Al-Saud. Hal itu akan dibahas bersama narasumber anggota MWA UI perwakilan mahasiswa Andreas Senjaya, dosen FISIP UI Ade Armando dan jubir Kemendiknas Ibnu Hamad.


(Pada acara ini, sangat disayangkan, yang diharapkan kedatangannya tidak hadir. Rektor UI ataupun utusannya tidak memenuhi undangan, weleh welehh)

Berita yang ada :


Gumilar menjelaskan, UI sama sekali tidak berniat menyinggung perasaan keluarga Ruyati ataupun rakyat Indonesia pada umumnya. Gumilar mengungkapkan proses seleksi, pengkajian, dan penetapan Raja Arab Saudi sebagai penerima gelar Doktor Honoris Causa sebetulnya sudah berlangsung tiga tahun lalu, jauh sebelun kasus Ruyati terjadi.

“Prosesnya sudah lama. Tapi gelar itu belum diberikan lantaran Raja Saudi sakit-sakitan terus,” ujar Gumilar. Baru belakangan ini Raja Saudi menjawab bisa menerima langsung gelar tersebut. “Waktu pemberian penghargaan, pihak Raja Saudi sendiri yang menentukan,” ucapnya.

Suara saya:
Bapak Gumilar Yth . . .
Tetap saja, keputusan yang bapak ambil ini adalah kesalahan besar. (menurut saya*). Mohon bapak bertanggung jawab untuk menyikapi polemik yang terjadi karna kasus yang Bapak buat. Mohon Bapak lebih bersikap menerima kritikan dari masyarakat^^
Semoga Bapak menjadi pribadi yang lebih baik lagi, amin.
(*Begitu juga saya, amin)

Catatan Kaki :
Aku kagum sama Ketua BEM UI :”)
Kagum dengan pendapat yang disampaikannya sekaligus orangnya, hihii (*abiss, tadi pas lagi senyum sempet di expose dari jarak cukup dekat, weww :’)

mohon maaf mencantumkan foto,
ini hanya kebetulan saya dapat dari om google^^



 *maaftidakizinsebelumnya,keberatanbilangajanantibiarsayagantipotosayaheheehe

  Pendapat dari Ketua BEM UI 2011 Maman Abdurrakhman :
Maman : "Kami berharap ada perubahan figur rektor yg lbh baik. Jika beliau tidak bisa berubah, maka kami yg akn merubahnya" Suara Anda @Metro_TV 
saya setuju^^ hehe
*FanPageBEM UI 2011

Mohon maaf untuk tulisan saya yang mungkin tidak berkenan di hati ..

0 komentar:

Posting Komentar

 

Alhamdulillah atas nikmat-MU

silahkan dibaca, di klik aja :)