Buscar

ATLET INDONESIA - Kick Andy



*inii diaaa yang sudah kutunggu :) Acara Kick Andy^^
Tema kali ini berhasil membuatku takjub akan kegigihan, ketekunan, dan semangat  (yang ada pada atlet dan mantan atlet yang jadi bintang tamu kali ini di Kick Andy)  untuk meraih prestasi mengharumkan nama Bangsa Indonesia. 

Rio - Muslimin - Sin Kim Lai - Ricky


Muslimin, memualai hidupnya dalam kehidupan yang sangat prihatin. Ia tiap pagi harus menarik becak untuk memenuhi kehidupannya (dari umur 14 – 20 tahun), siangnya berlatih angkat besi dengan pelatih yang dengan ikhlas melatihnya, jam 2 siang ia kembali pulang untuk sholat dzuhur dan tidur secukupnya (setengah/satu jam), dilanjutkan kembali membantu Ibunya untuk menyiapkan dagangannya, karna malamnya ia harus berjualan nasi. Subhanallah.

Ketika kick Andy bertanya, untuk berlatih kan butuh asupan gizi, bagaimana untuk mencukupinya? (*kira2 begitu)
Ia mengatakan, keuntungan bagi saya saat berjualan nasi, sisa yang tidak terjual dari jualan nasi, ya saya makan. (*begitu kira2) Hehehee keren boy!

Ia berhasil menjadi atlet angkat besi dengan meraih medali emas di PON Kaltim tahun 2008. Sekarang ia mentransfer ilmunya ke anak-anak yang ada di daerah tempat tinggalnya. Ia latih tanpa pungutan bayaran. Anak didiknya berhasil sukses meneruskan generasi angkat besi.

Istrinya adalah seorang lulusan sekolah dari farmasi. Dan sekkarang, insyaAllah kehidupannya mencukupi, karna ia membuka took obat di rumahnya.
Semangat bang!!^^ hehe

Sin Kim Lai, mantan atlet basket ini dari keluarga yang tidak mampu. Ia sekolah pernah tidak beralaskan kaki hingga SMP, subhanallah .. Ia mengatakan, sebenernya bias saja memakai sepatu, tapi kebutuhan ini tidak terlalu penting, masih ada yang lebih penting. Ia pernah makan hanya dengan parutan kelapa dang garam saja.

Tapi semangatnya untuk meraih prestasi tak pernah berhenti. Dari kecil ia sudah mulai berjualan sticker hingga sekarang ia menjadi orang yang hebat.

Ia sekarang menjadi pelatih basket, membuat gedung olahraga, memiliki klub basket, dan dapat memberikan beasiswa bagi atlet yang kurang mampu. Murid binannya pun berhasil meraih penghargaan^^.

Ricky Achmad Subagja, salah satu pebulu tangkis ganda putra legendaris dunia, asal Indonesia di era 90-an. Ketika kecil, ia menyukai sepak bola. Tapi Ibunya lebih mengarahkan ia untuk bermain bulu tangkis. Ia pun mulai berlatih bulu tangkis. Awalnya ia tidak begitu berminat, tapi lambat laun ia menyukai bidang ini^^

Pelatihnya Christian Hadinata adalah seorang pelatih yang paling memotivasinya untuk meraih prestasi. “Janganlah kamu dikuasai keadaan tapi kamulah yang menguasai keadaan”,

Dan yang terakhir ini.
Wewwwww … keren euy^^
Bohong Banget kalo kalian bilang biasa-biasa aja :P

Rio Haryanto, sii ganteng ini adalah pembalap termuda yang tekun dan bekerja keras mewujudkan cita-citanya untuk bisa berlaga di sirkuit Formula-1. 

klik ini buat liat prestasinya^^
*Sumpaahhh keren abis :")

Prestasinya .. Beuuhhh ..
4 Jempol buat dirimu^^ (*Pinjem Jempol Sii Ndoet – adikku)

Ia menjadi pembalap termuda yang menjajal mobil Formula-1. Lagu Indonesia Raya telah berhasil dua kali berkumandang di daratan Eropa saat ia berhasil menduduki podium pertama seri GP3, German. Keren gan^^

Yang lucunya, saat ia menjuarai, panitia penyelenggara sempat meragukan kemampuannya, untuk mencari bendera merah putih sempat menunggu lama, dan tau teman-teman … akhirnya yang di pakai bendera Polandia^^ (*dibalik deh benderanya, hehe) dan untuk Lagu Indonesia Raya diambil dari Youtube. 

gambar : maaf saya ambil dari om google^^
Hadddeeeehhh … tolong yaa jangan ragukan!! Indonesia ini Bangsa Besar. InsyaAllah, amin.

Ia selalu menanamkan sifat rendah hati dengan memulai dari sejak kecil ia selalu memberikan santunan anak yatim dan panti asuhan. Ini adalah hasil didikan dari ayah dan ibunya. *salut euy^^

0 komentar:

Posting Komentar

 

Alhamdulillah atas nikmat-MU

silahkan dibaca, di klik aja :)