Buscar

Indonesia Mengajar


5 Nov 11 (9-dzulhijah)
12.51 am

Mata ini terus menjelajahi ruangan ini : Indonesia Mengajar. Dimulai dari kebiasan tiap malamku yang selalu berkutat dengan tugas kuliah, melihat kamar blog-ku, mengecek email, membuka facebook dan melihat notif yang masuk, sampailah mataku tertuju pada fanpage Indonesia Mengajar. 

fanpage facebook Indonesia Mengajar


Kudapati sebuah link yang terpampang disana -Indonesia Mengajar-  tulisan dari  Erwin Puspaningtyas Irjayanti - PM Kab. Majene, Sulawesi Barat. Ia menceritakan bagaimana ia bisa memutuskan untuk bergabung dengan gerakan Indonesia Mengajar. Sebuah tulisan dengan kisah yang sangat inspiratif. Satu persatu laman yang ada disana kubuka, tak sadar bahwa aku sudah membaca banyak sekali tulisan-tulisan mengenai pengalaman mereka yang menurutku sangat dahsyat. Orang-orang hebat yang berkumpul dalam komunitas Indonesia Mengajar.

Indonesia Mengajar membantu mengisi kekurangan guru sekolah dasar, khususnya di daerah terpencil dengan mengirimkan lulusan terbaik Perguruan Tinggi di Indonesia yang telah dididik intensif untuk menguasai kapasitas kepengajaran dan kepemimpinan untuk bekerja sebagai guru selama satu tahun.

Subhanallah.
Setahun waktu yang tidak sebentar bagiku. Beradaptasi dengan lingkungan baru. Jauh dari keluarga. Mengemban amanah yang harus diselesaikan. Menjadi Guru Luar Biasa. Guru yang hebat :’)
The mediocre teacher tells.
The good teacher explains.
The superior teacher demonstrates.
The great teacher inspires.
 (William Arthur Ward)

Saat ini imajinasiku sedang berkelana mencari daerah mana yang akan membawaku singgah dan menjadikanku guru yang hebat. Mampukah aku mengikuti jejak mereka?
*aku menjawab: Pasti mampu, tapii masalah umur??. – nasib

Aiihhh ini hanya khayalanku saja. Saat ini aku masih semester 7. Tugas kuliah yang selalu setia bersamaku, laporan PKL yang memintaku untuk menyempurnakannya, UTS yang tengah berlangsung, microteaching gelombang kedua yang bikin hati sering kacau karena harus berusaha mencari ide baru untuk mengajar, UAS yang masih menunggu antrian, proposal skripsi yang harus dipersiapkan dari sekarang, dan dengan hanya menghitung waktu, skripsi menjadi tugas utamaku. Huaaaaaaaa …

Dalam do’aku :
Ya Allah, aku ingin bergabung dengan Indonesia Mengajar.
Ayunkanlah kakiku ke arah yang Engkau ridhoi.
Kemanapun aku melangkah^^
aamiin

2 komentar:

kazvampires

ayo insyaallah jadi guru :)

chaeoche

Aamiin

makasii yaa k[A]z :')

sukses juga buatmu^^

Posting Komentar

 

Alhamdulillah atas nikmat-MU

silahkan dibaca, di klik aja :)