Buscar

Lengketnya Permen Karet

Permen karet yang abis dikunyah, kunyah lagi, buat balon di mulut, meletup pecah, kunyah lagi, udah gak berasa manisnya, terus dibuang, dilepeh gak masuk tong sampah, malah singgah ke kursi, eh didudukin tuh kursi, nempel deh di rok atau celana. Aihh susah deh dibersihinnya. Hahahaa searching deh di om google, cara bersihin permen karet yang membandel. Taraaaaa 'Rinso Anti Noda' (bukan iklan 😂). Ucapan yang menyentuh ke hati pasti akan membekas dan bertahan lama. Mirip permen karet itu, nempel aja kerjaannya. Aku mengingatnya, melekat sekali. Beruntung ini noda yang tidak membandel, tak perlu kuhempaskan ala chaeRani 😂.

"Abah .. uang yg dikasih abah ke ambu itu Rp.# ya?" Aku memastikan jumlahnya, karna aku berasa uangnya lebih banyak dari sebelumnya. Berasa? /#*&^ hehe maklum lah emak emak mainnya pake perasaan.

Saking perasaannya nih, diajak becanda malah serius, nanti sensi. Diajak serius malah becanda. Giliran lagi ngambek, didiemin gak mau, ditanya malah diem aja. Ditanya kenapa marah? Jawabnya au ah. Ditanya salahnya apa? Jawabnya pikir aja sendiri. Oalah ini mah emang ngakak ribut yak. Maunya dirayu, maunya disanjung, maunya dialem, maunya diketekin .. wkwkkw .. kedemenan dah diketekin 😂.

"Iya ambu, doain abah .. biar bisa ngasih lebih banyak lagi ke ambu". Semangat sekali jawabnya, terlihat dari wajahnya yang semakin membulad *pake D. Tenang bang, hayati selalu doain abang, semangat ya bang genjotnya, terus genjot ya bang, kalo cape istirahat aja bang. Ini ngomongin apa ya? 😂. Abang semangat nyari uangnya ya. Hayati mah bukannya "gak ada uang, abang kutendang", tapi "gak ada uang, kita nangis bareng" hahaha.

Aku diam saja tanpa menoleh. Gak mau noleh ah, orang lagi jeprat sana jepret sini, selfie sana sini, senyum pamungkas yang itu itu aja bikin orang gelang geleng. Nggak ding, aku gak menoleh karna kikuk mau jawab apa, nahan tanggul yang mau jebol. Hiks ...

"Kok gak di amin-in mbu?" Sambil tetap fokus menyetir mobil. Kebetulan kami pinjam sebentar ke mama untuk silaturahim ke rumah sahabatku yang lahiran.

"Aamiin ..." pelan kuucapkan. Ahhh mendung seketika hadir tanpa permisi. Ya Allah .. terimakasih untuk semua rejeki yang Engkau titipkan pada kami. Ya Allah, jaga kami selalu. Aamiin.

Setiap akhir bulan, aku menerima uang darinya. Setelah transfer uang kontrokan, transfer cicilan buku Dagna, transfer ini itu, beli pulsa litrik atau air, transfer pinjaman ke temen (sesekali ini terjadi dalam sebulan). Kami pinjam uang ke teman karna di saat akhir keuangan sudah habis namun gajian masih menghitung jari. Bersyukur Allah memberikan kami sahabat yang selalu siap direpotin 😂. Tapi ini bener loh, ada temennya Abah namanya Mr. Abcd, kadang uang didompet tinggal seupil masih bersedia diminta upilnya. Nah temenku juga ada, ada beberapa orang yang siap siaga kapanpun diminta hahhaa. Ada teman sekaligus tetangga dekat yang berbaik hati mau direpotin buat kesana kemari. Malahan ada yang gak mau dibayar. Herman kan. Aku gak mau pinjem lagi tadinya. Ia pun ngoceh gini "parahhh lu mah kaga nganggep gw sahabat terbaik lu seantero jagat raya bima sakti" wkwkkw. Makasii ya Allah untuk semuanya :*.

Terakhir, kudapati surat cinta darinya. Kupastikan ini yang kusebut surat cinta. Biarpun via sms 😂. Tidak perlu panjang lebar untuk menyatakan isi hati. Hanya menuliskan kata I Love You saja sudah aduhai apalagi ada embel embelnya hahaa. Tapi surat cinta darinya bukan berisi kata I Love You. Apa dong? Hahaa lebay binti logay nih. Ah yang penting aku berasa seneng binggo sekaligus mau mewek ini mah.

Katanya " Ambuduuuuut... Alhamdulillah hari ini Abah dapet beberapa kado dari parents HS termasuk dompet tadi .. Kayanya ada baju koko deh mbu.. jadi nanti Abah gak usah belanja Ambu + Dagna aja ya .." Aslii nih tulisan ajaib banget, bikin mata ekee berkaca-kaca cinnn #baper 😂. Berasa banget sayangnya nyampe ke ubun ubun. I love you satriabajahideung :*.

Selamat tambah usia sayangku. Kepala tiga nih yee 😂. Double wow #wowow 😂
Semoga kita sehat selalu ya Abah.
Kita bersama-sama  menyusuri waktu. Tssaaaaelllaaaahhh 😂. Kita? sama Kebo dong 😆

Med milad putriku yang cantik jelita 'aisydagnashofysoraya :* #panjangbangetnamanyade 😂
Sholehah ya sayang. Maaf untuk kekurangan Ambu ya de :* 

Med milad juga untuk aku 😎
Semoga kita selalu mensyukuri setiap nikmat yang Allah berikan. Aamiin

26 Juni 2016
@mbuDagna

0 komentar:

Posting Komentar

 

Alhamdulillah atas nikmat-MU

silahkan dibaca, di klik aja :)