Buscar

Nona Manis Weleh Weleh

"Dagna .. kalo besar nanti, kaya ammah Peppie ya. Baik hati dan akhlaknya. Insya Allah .. "
Pernah kubilang seperti itu pada putri kecilku. Setidaknya putriku memcontoh yang lebih baik dari diriku. Ambu pun tetap berusaha untuk menjadi lebih baik.

Peppie itu nama panggilan sahabat terbaikku. Saking baiknya, nyaris tak ada celah untuk kekurangannya. Itu dimataku. Kerendahan hatinya yang menjadi kekagumanku.

Setiap kali bertatap mata dengannya. Kuyakinkan siapa pun yang melihatnya akan tersenyum padanya. Senyum yang selalu mengiri langkahnya membuat siapa saja yang melihatnya langsung adem nyess nyess 😂. Serius loh, pernah kutulis juga tentangya. Pengendara motor lain saja, saat berpapasan dengannya sampe oleng dibuatnya, hahaha 😂. Itu baru satu yang kutulis. Padahal yang dibuat oleng banyak banget 😂.

Ia selalu punya cara membuatku tertawa. Rahasia ini mah, karna belum pada tau deh yang lain mah. Anak ini diam-diam punya sisi humoris. Ssssttt cukup tau aja ya, hahaa. Jadi kalo ia melihat sesuatu hal yang janggal, aneh, tidak sesuai pada tempatnya. Misal saja, ada orang lewat didepan kami, sesuatu menjadi pusat perhatiannya, ada celah yang bisa ia kulik untuk dijadikan bahan obrolan. Hahaa kalo udah begini, aku paling sebel banget, karna aku berusaha untuk menahan tawa. Berharap orang didepanku tak tau kami memperhatikannya 😂. Ini bukan meledek ya, tapi membuka obrolan bagaimana seharusnya berpenampilan. NGELES 😂

Parasnya yang biasa aja 😜 namun menjadi luar biasa dengan pembawaannya. Ramah ke siapa pun. Hormat ke siapa pun. Itu yang kulihat. Tak pernah merasa dirinya lebih baik, tak pernah sedikitpun berusaha untuk mengguruiku atau siapa pun. Padahal ia bisa saja menatarku, menasehatiku dengan kelebihan ilmu yang ia punya. Namun itu tidak dilakukanya. Cukup dengan memberikan contoh yang baik untukku, aku memahami maksudnya. Hanya saja aku butuh proses untuk menjadi lebih baik seperti dirinya. Aamiin.

Penampilannya yang anggun berbalut jilbab syar'i mampu memesona banyak orang. Ia berhasil mencontohkan padaku beginilah muslimah seharusnya. Semua serba pas melekat dengannya, semakin pas dengan kebaikan hatinya, sempurna. Insya Allah.

Sering kali aku dikejutkan oleh sikapnya. Ia yang menyentilku untuk lebih peka dengan sekitar. Saat teman bahkan dosen ada yang sakit, saat temen bahkan dosen ada yang berulang tahun, saat mengerjakan tugas bersama, saat ada yang membutuhkan bantuannya, saat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin, saat itu juga ia mampu memberikan ide yang luar biasa. Ide-ide yang belum terpikirkan olehku. 

Ia tak bisa marah, tapi ia ratunya ngambek, hahaa 😜. Sepertinya ia bingung mengekspresikan kekecewaannya, jadilah raut wajahnya berubah memble dan manyun. Nah ini hal lucu yang kulihat darinya. Kalo lagi ngambek mirip anak kecil yang kemauannya gak diturutin. Tidak merengek di lantai dengan kaki digoyang-goyang. Tidak juga dengan berteriak. Ia cukup diam saja. Kelihatan sekali kalau ia sedang tidak enak hati. Sebenernya sih agak horor kalo ia sudah bersikap seperti itu, tapi aku yang melihatnya malah mau ketawa 😂. Ngambeknya tidak akan bertahan lama. Karna ia tak mampu berlama-lama bersikap jelek 😜. Mau dikemanain senyumnya? hahaaa.

Bukan cantik yang kulihat, tapi manis. Jika kuberikan pilihan, cantik atau manis? Pilih mana?. Kurasa manis melebihi cantik. Manis membuat siapapun yang memilikinya, tak akan bosan memandanya. Tsaa ilaahhh .. bisa megar-megar kembang-kempis idungnya kalo sampai baca tulisanku ini.

Hei  NMW 'nona manis weleh weleh' cieee .. sekarang udah berstatus menikah euy. Selamat ya sayang. Alhamdulillah .. semoga sakinah, mawaddah wa rahmah. Bahagia selalu. Saling mengisi dalam kelebihan dan kekurangan, saling melengkapi dalam hal pemikiran, saling meminta maaf, saling berlembut hati, saling berpelukan eh 😂. 

Sampaikan salam hormatku untuk Mas tak uu 😂. Selamat ya Mas. Berhadapan dengan Peppie cukup pakai strategi yang paling sederhana saja. Tak perlu jurus Singa meminta maaf, bahkan tak perlu panggil Pawang hujan kalo doi lagi ngambek. Mau tau caranya, inbox ya brow😂.

Semoga Allah memberkahi kalian berdua
dalam susah maupun senang dan menghimpun
kalian dalam kebaikan (HR. Thirmidzi)

*201116
YM




0 komentar:

Posting Komentar

 

Alhamdulillah atas nikmat-MU

silahkan dibaca, di klik aja :)