Buscar

fLasH BacK


Nama gw Chaerani Azizah, gw biasa dipanggil cHaE
Gw anak ke-2 dari 3 bersaudara, kakak gw Muhammad Luthfie (maz gw yang paling keren ini, perhatiannya bangetz-bangetz ke ade-adenya, terutama ke gw, mangkanye gw sayang bangetz ma dia, yahh walaupun kadang ngeselin..) dan adik gw Naufal Ihsan (ade gw yang ndoet banget ini, kira-kira beratnya 100 kg, walaupun kadang bikin gw kesel, tp dia tetep ade gw yang paling keren, heee..).



Kita bertiga lahir dari perkawinan Jawa-Betawi, momi gw Aristiani Herlina orang Betawi asli, kalo popi gw Rudi Hindarto sendiri orang Jawa Timur. Gak tau kenapa gw lebih bangga kalu gw dibilang orang Betawi ketimbang orang Jawa. Why chae?? Ada 2 penyebabnya : 1) mungkin karena gw ga bisa bahasa Jawa 2) Keluarga dari bokap ga ada solideritas sama saudara, abies kenyataannya yang ngebantu gw selama gw kesusahan dalam uang pembayaran sekolah itu yah cuman keluarga dari nyokap (ini faktanya lhoo..), maafkan diriku pap..
(050911 : maaf .. ini catatan diary pas kelulusan SNMPTN, kira2 tahun 2008, jadi untuk smuanya kalo ada salah kata, saya pribadi minta maaf)


Kita flash back ke belakang yuuuk…

Seinget gw, dulu waktu gw berumur 5 tahun, saat anak-anak sepantaran gw pada mau masuk TK, saat itu gw terdaftar di TK Ar-Rahman deket rumah gw, gw TK barengan ma tetangga gw, anak cowo namanya WiLie. Padahal belum lama gw masuk TK, tapi nggak tau kenapa gw berhenti sekolah, saat itu perasaan gw sebenernya sedih banget. Kata mama sih, dulu papa lagi nganggur di rumah, jadi mama ga punya duit wat sekolahin gw, sedih bgt y?? hukss-huksss..
Udah gitu gw cuman belajar di rumah doank, ceritanya home schooling, heeheeeeeee.. Tapi walaupun gw belajar di rumah doank, perkembangan gw cukup pesat (kalah penerbangan Apollo 209, beuuhh apan sii loe??heheee), berkat bimbingan nyokap n kaka gw, gw mahir membaca, menulis, menggambar, mewarnai, berhitung dan bernyanyi, halllllaaaaaaaaahhh!!!!


Assalamu’alaikum . . .

Setahun kemudian, gw masuk sekolah di SD terfaforit di bekasi (belebihan tuh..) SD Negeri Setia Asih O2 Pagi. Kelas 1 gw masih imut-imutnya, heheeee.. saking imutnya gw, tiap upacara bendera, gw selalu berdiri paling depan (itu mah bukan imut tapi pendek tepatnya, malahan kurcaci, heheee). Berangkat sekolah selalu bareng ma tetangga gw yang sekaligus temen gw sekolah, namnya Puji Yuli Astuti.

Dulu wali kelas gw dari kelas 1 s/d kelas 6, Ibu Sunarmi (kelas 1 dan 2), Ibu Suanah (kelas 3), Ibu Karjiyem (kelas 4 dan 5), dan Bapak Toha (kelas 6).
Yuuk gw certain tentang guru-guru SD gw..

Ibu Sunarmi guru yang baik hati, ramah dan perhatian banget ma gw, ehh salah maksudnya kepada murid-muridnya, heheee.. beliau badannya kecil, model guru yang ga bisa marah sama anak didiknya, heheee..
Dulu waktu gw kelas 1, gw dan puji pernah diculik. Begini ceritanya:
gw berangkat sekolah bareng sama puji, waktu itu kita berangkat sekitar jam 9 pagi karena saat itu kita masuk siang, bel bunyi jam 10, emang agak kepagian sii berangkatnya (biasalah namanya juga anak rajin). Nah, pas lagi jalan berdua menuju sekolah yang jaraknya lumayan jauh dari rumah, kira-kira ada 3 belokan kanan dan kiri, ada 6 warung, ada 5 poldur, ada 20 orang yang lalu lalang, lh qo?? Saat di tengah jalan, tiba-tiba ada seekor harimau pudel (itu mah anjing pudel), hallaaah maksud gw ada wanita muda atau lebih pantas disebut mmJ, apa itu mmJ?? mba-mba Jawa tau!!, heeeeee..

upz, dia memanggil kita dengan dengan memberikan senyum yang sebenernya lebih mengesankan gak banget dehhh, uuwweeekk.. Sebagai murid yang baik hati dan tidak sombong serta rajin menabung, dengan senang hati kita berdua mendekati mmJ itu karena siapa tau dia membutuhkan bantuan kita, kalu kita bisa Bantu kan kita jadi Pahlawan tanpa tanda jasa, pikir gw yang masih polos, heheeee.. bantuan apakah yang bisa kita berikan?? Hayoo tebak?? Dasar anak bocah ingusan yang bener-bener masih polos atau malah bego, heheee.. Saat mmJ itu dengan ekspresi yang gak banget deh itu mengatakan kalau dia minta ditemenin ke pasar, dan dengan embel-embel kalu dia tau sekolahan kita, dan dia punya anak yang sekolah di SD gw juga.. jadi nanti dia mau mengantar kita sampe sekolah, trus dengan rayuan-rayuan mautnya itu (sampai goyang gergaji segala, yahh nggalah..), dia berhasil mengajak kita ke sebuah tempat yang selalu ramai oleh pengunjung “Pasar Bekasi”. Gw tau itu pasar bekasi juga kata nyokap gw. Ehmm, udah gitu kita mau ikut mmJ itu karena kita dijanjiin mau dibeliin boneka Barbie. Yahhh, namanya juga anak bocah, siapa siii yang ga mau kalau dibeliin boneka??heheeee..

Sebelum kita bertiga nyampe pasar, mmJ itu ngajak kita duduk sebentar, trus dia bilang “ssssttt, disini tuh banyak maling de’, kita harus hati-hati, jadi mendingan anting kamu dicopot aja, disimpen di dalam tas kamu, biar ga hilang, sini mba bantu!!!”. Dengan mudahnya kita berdua menuruti kata-kata mmJ itu. Gw mencopot kedua anting emas gw, sedangkan sii Puji mencopot anting dan cincin emasnya juga (kasian yaa sii Puji?..). Kemudian barang-barang kita di bungkus dengan kertas yang dirobek dari buku pelajaran kita, dan saat itu walaupun mmJ yang memasukkan bungkusan ke dalam tas kita, kita percaya kalau barang yang udah dibungkus rapih dengan kertas itu dengan aman disimpan di dalam tas kita masing-masing. Tapiii apa yanga akan terjadi?? Jangan kemana-mana, to be continue, keep stay with me ..

Setelah kita sampai di pasar, ternyata kita disuruh mmJ itu menunggu di salah satu sudut pasar yang agak sepi dari keramaian. Udah mana disitu banyak anjing-anjing berkeliaran lagi!!! Serem kan?? Detik demi detik, menit demi menit. Jam demi jam, hari demi hari, tahun demi tahun, upzz kelamaan itu mah, jadi film Tersanjung 4 dehh, heheee… Setelah lama menunggu kehadiran mmJ yang senyumnya gak banget itu tak kunjung datang, akhirnya ada satpam pasar yang mendekati kita, disana kita diintrogasi banyak orang. Hummm, mayan lahh merasakan jadi artis sesaat, walaupun artis korban penculikan mmJ, hahaaaaa.. Akhirnya ditarik kesimpulan oleh mereka bahwa kita itu korban penculikkan, hohoooooo.. tega nian mmJ itu!!! Beraninya sama anak kecil!!!..

Akhirnya kita pulang ke rumah diantar satpam pasar yang baik hati itu pake mobil bak,heeee.. ehhh, pas nyampe rumah, kita langsung di sambut dengan haru oleh mama papa kita, halllaaaaaah!!!! Nah, yang ga kita sangka, saat kita buka bungkusan kertas yang ada di dalam tas kita, ternyata ga ada isinya, kosong melompong kaya kerupuk kaleng, huks-hukssss=( dasar mmJ jahat, penculik dan perampok anak kecil!!!! Gw benciiiiiii mmJ!!!! Oya sedikit yang gw inget dari dia, badannya gemuk sekel, rambutnya hitam lurus panjangnya sebahu dengan diikat kuncir rambut yang model dan warnanya norak banget, pake kaos putih, pake rok dan sambil megang tas tentengan kecil (semacam dompet uang receh), yah kan nggak banget?? Oya satu lagi senyumnya itu lhoo nggak banget dehh..

Akibat dari penculikan itu, kita berdua bikin geger satu sekolah, kan udah gw bilang kita tuh aris korban penculikkan, gara-gara kasus penculikkan itu, akhirnya skolah membuat badge sekolah yang ditempel di kanan kiri lengan baju seragam sekolah sebagai penunjuk identitas diri murid SDN Setia Asih, heheeeee.. beri applause dund??.. bangganya gw, heuheuheu..

Kelas 2 ga ada cerita yang seru, lebih tepatnya gw udah lupa, heheeee..

Kelas 3, Ibu Suanah adalah guru kesayangan gw karena dia jg sayang ma gw, karena gw murid yang pintar di kelas, halllaaaah!!! Beliau sangat baik ma gw, itu bukan berarti karena beliau temen pengajian RT nyokap dan tetangga satu RT di rumah gw, heeeheee.. gw dapat ranking lhoo, waktu itu pas pembagian rapor, gw dapat ranking 2, udah gitu yang ranking 1 s/d ranking 3 dapat hadiah alat tulis dari Dunkin Donuts, mantappp kan??!!!! Senengnya dapat peralatan sekolah dan dunkin donuts.. Dulu gw sekolah duduk bertiga-tigaan aja sama temen gw sii Ika (gw lupa nama panjangnya, maafkan gw teman..) dan Yulita Ekawati, duuuh jadi kangen niy gw.. apa kabar ya mereka?? Upzz, kalu kabarnya Yulita gw tau, ini semua berkat FB (facebook) yang super canngggiihh, mantap!! Facebook u d’Bezt!! Ternyata teman kecil gw bisa ketemu dalam dunia maya, heheee.. kini tinggal kabarnya sii Ika, dimanakah dirimu sobat??

Ada sedikit cerita yang masih gw inget, dulu waktu dikasih soal matematika yang ditulis di papan blackboard , dimana siapa yang bisa mengerjakan soal itu bisa pulang duluan. Yeyeeeee, gw pulang duluan lho, itu semua berkat kaka gw yang ngajarin menghitung perkalian diatas lima dengan menggunakan jari tangan, dengan persaan bangga gw keluar dari kelas, heuheuheu..

Kelas 4 masuk kelas ungulan (keren kan?), pas denger kalau wali kelas kita namanya Ibu Karjiyem, sumpah abisss anak-anak tuh pada takut sermua, soalnya berdasarkan info yang kita denger Ibu Karjiyem tuh guru yang strength abiss, jangan macem-macem deh ma beliau kalau ga mau di bikin oncommmm (danger abiss). Tapi ternyata eh ternyata beliau ga seperti yang kita bayangkan, beliau baik banget, cuman beliau emang sedikit lebih tegas diantara guru-guru yang lain. Setiap hari seinget gw selalu diberi tugas rumah (bukan nyuci baju/piring, nyetrika atau ngepel lantai lhoo..). TOP BGT wat Bu Karjiyem!!! Hummmm, kelas 4 dan 5 nilai gw ga begitu jelek, masih bisa di katagorikan anak pintar, heheeee..

Kelas 5 ga ada yang bisa gw certain..

Kelas 6, baru kali ini wali kelas gw cowo, heeee.. Bp Toha, beliau ganteng, lhoo, tapi sayang beliau udah punya isteri sii?? Patah hati kan gw, hahaaaa.. baik juga, malah terlalu baik, kayanya beliau ga pernah marah deh.. kebiasaan beliau itu sering menempelkan spidol whiteboard ke hidungnya, mungkin secara ga sadar beliau mengira itu fix wat penghilang pilek, yang kebetulan sepertinya beliau gampang terkena virus influenza, heheeeee.. Duuuhhh jadi kangen ma beliau.. kangen juga ma temen-temen, Annisa, Resty, Egis, Reni, Vani. Della, Fajrin, Ario, Bebet, Novada, dsn banyak lagiii..

Seperti layaknya anak-anak yang lain, gw pun merasakn hal yang sama di saat hari-hari menjelang Ujian Akhir Nasional (UAN), saat itu kelulusan dinilai dari 5 mata pelajaran, matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, IPA dan IPS .. dari 5 pelajaran tersebut gw dapat nilai yang cukup memuaskan, hallaaaaahh.. nilai NEM gw ( kalu gak salah singkatan dari nilai evaluasi mengajar deh..) gw saat itu 40.50, keren kan?? Nilai segitu tuh udah bisa massuk ke SMP favorite tau!! SMP favorite di bekasi itu ada SLTPN 5 dan SLTPN 19 Bekasi . Jarak SMP 5 yang cukup jauh membuat gw mengambil keputusan, gw memilih masuk mengikuti jejak abang gw ke SLTPN 19 atau biasa disebut SMP DEWA (depan wartel,heheee).



Yahh seperti layaknya murid baru, pasti dikerjain ma seniornya, sayangnya gw lupa waktu itu gw disuruh ngapain aja.. yang gw inget dulu gw pake kaos kaki dengan warna yang beda antara kaki kiri dan kanan, bawa uang logam seratus rupiah tahun 1991, pake tas kresek dengan tali rapiah, dan banyak lagi.. humm, ga ada hal yang seru yang bisa gw inget, heheeee

Kelas 1 wali kelasnya Ibu Yani Haryani, beliau guru matematika yang sangat baik dan tegas, nilai-nilai gw sama beliau selalu mengalami kenaikan,. Ada cerita yang menurut gw cukup seru untuk gw certain, begini ceritanya :
Saat caturwulan 1, gw dapat peringkat ke-3 di kelas, peringkat pertama Della Charera Leony temen sebangku gw yang kecil imut-imut, gw deket banget ma dia, secara gw bertemen dengan Della dari SD.. peringkat ke-2 Hanny Samuel, hummm namanya mang kaya cewe tapi dy tuh cowo tulen loh, heheee.. nah pas caturwulan 2, saat pembagian rapor kelas, saat itu nyokap ga bisa ngambilin rapor gw karena bertepatan ma jadwal nyokap bagi rapor juga.

Alhasil sampe gw masuk sekolah, rapor gw juga belum diambil, huhuuuu.. nahhh, karena ganti caturwulan, minggu-minggu pertama masuk, hampir tiap guru bertanya siapa saja murid di kelas yang dapat peringkat 1-10.. temen-temen yang mendapat peringkat 10 sampe peringkat 2 mereka semua tunjuk tangan dan menyebutkan nama. Anehnya saat itu Della mendapat peringkat ke-2 sedangkan peringkat 1 belum ada uyang nunjuk, saat itu semua anak di kelas bilang kalu yang dapat peringkat 1 itu gw, dan saat itu gw disuruh ngacung aja, yaudah dengan agak malu-malu tapi sedikit seneng malah malu-maluin, dengan PD-nya gw tunjuk tangan dan meng-Iyakan kalu gw adalah orang nomor satu di kelas, hahahahaaaaaaaaaa.. tapi untungnya, alhamdulillah emang bener gw yang peringkat pertama, senengnya diriku ini, heheeeee…

hummm, tapi caturwulan 3, peringkat gw turun jadi ke-3 lagi, heheeee.. wat temen gw Della, lo emang pantes dapet peringkat pertama, secara gw ga ada apa-apanya kalu dibandingkan sama lo, heheeeee.. (ceritanya merendah tapi emang kenyataan).

Kelas 2 wali kelasnya Ibu Mery Sitanggang guru PPKn, beliau orang Batak yang tegas. Menurut gw sii sebenernya ga cocok orang Batak jadi guru PPkn. Cara ngajarnya lumayan enak sii, cuman kayanya dalam penilaian pelajaran sedikit subjektif dehh, nilai-nilai untuk murid yang agamanya sama seperti beliau, nilainya bisa lebih tinggi dibandingkan kita, khususnya gw.. gw selalu dinomorduakan dalam urusan nilai dengan temen gw sii Hanny Samuel dan Maria Aprilianti.. peringkat gw turun dari peringkat 2 ke-3 turun lagi jadi peringkat ke-4..

tapi mungkin itu hanya perasaan gw aja kali yaa?? Tapi Alhamdulillah, walaupun caturwulan terakhir gw dapat peringkat ke-4 tapi gw bisa masuk ke kelas 3 unggulan, senengnya.. di kelas yang masuk ke kelas unggulan itu Maria, Hanny, Bazel Amadani , gw, dan Mega Yulianita (peringkat 1-5).

Kelas 3 wali kelasnya Ibu Hj. Kustiri yang baik bangeeeeetttt.. beliau jarang marah, tapi tetep beliau memiliki wibawa di depan muridnya.. selain bijaksana, cara mengajarnya juga enak (makanan kalleeee..). Di kelas 3 ini ada kurikulum baru, jadi dari caturwulan diganti dengan semester. Di kelas unggulan ini, walaupun gw ga dapat peringkat 1-3 di kelas, tapi jumlah nilai gw ga jauh beda sama yang peringkat ke-3, kemungkinan besar gw masuk peringkat 10 besar, malah kemungkinan besar lagi gw dapat peringkat ke-4 (ngawuuurr aja!!). Hanya karena aturan saat itu peringkat yang ditulis di rapor hanya yang mendapat peringkat 1-3 aja, jadi gw ga dapet deh..

Semua penghuni kelas 3 unggulan adalah penghuni yang mendapat peringkat 5 besar di kelas 2-nya, jadi di kelas persaingannya pun cukup tinggi, sangat sengit, bahkan saking sengitnya sampai terjadi pertumpahan darah, jahhhh jadi ekstreem gini.. semuanya, tamapang-tampangnya udah kaya kalkulator berjalan (casio keluaran terbaru), di jidatnya udah nempel rumus-rumus pelajaran, malah kalu lagi melet, aura yang keluar adalah aura Einsten, heheeeee.. upzz, di kelas ini hidup gw mulai berubah, bukan berubah deng, lebih tepatnya nama gw yang berubah. Dari SD sampe gw kelas 2 SMP, gw masih dipanggil dengan nama Rani, tapi semua berubah total, ini semua gara-gara temen gw yang namanya Daniel Naeck Chrisendo (mudah-mudahan ga salah nulis, heheeee..).

Anak cowo yang satu ini adalah anak yang ga bisa nyebut huruf R, dy cadel abiss. Jadi huruf ‘R’ dibaca huruf ‘L’, Rani jadi Lani, kedengerannya kan aneh bangets. Nah sii Daniel mulai mencari nama wat gw, alhasil entah darimana wangsit pemberian nama gw datang, mungkin dia melakukan semedi selama 22 hari 2 malam lebih 2 jam 2 menit 2 detik, yang jelas nama itu awal kedengerannya ga banget deh.. Daniel manggil gw dengan nama depan gw yaitu CHAE, aneh kan??

Awalnya sii gw ga bakalan mau nengok kalu dy manggil gw dengan nama yang ga gw suka. Tapi karena terus-terusan hanya nama itu yang bisa dia panggil wat nama gw, alhasil mau ga mau, suka tidak suka, senang tidak senang, lama kelamaan gw terbiasa dengan panggilan itu. Terus ga hanya sii Daniel yang manggil gw Chae, tapi temen satu jemputan gw manggil Chae, berlanjut akhirnya ke satu kelas di kelas 3 unggulan, dan akhirnya dengan sangat sukses, nama gw berganti dari Rani jadi Chae, luchu juga ya??Heheeee.. hummpp, seharusnya sii Daniel bikin nasi tumpeng atau beras merah putih karena udah mengganti nama panggilan gw, hukss hukss =( dasar Daniel Naek naek ke puncak gunung tinggi tinggi sekali..
Wawwwww.. ga terasa ya?? Akhirnya gw lulus SMP dengan nilai yang ga begitu jelek, sejujurnya sii gw bisa masuk ke SMU 4 Bekasi (boongnya gw ga bakalan masuk tuh, heheee), tapi berhubung mama kepengen banget masukin gw ke sekolah kejuruan di sekolahan swasta yang bergengsi, yaitu SMK Analis Kimia Caraka Nusantara, Pulo Gebang Permai Jakarta Timur.. dengan mengikuti tes ujian masuk sekolah tersebut yang diadakan sebelum UAN dimulai, dan hasilnya gw lulus dan diterima, tapi saat itu kendalanya mama harus segera membayar uang masuk sekolah itu sebesar ± 5 juta, saat itu karena mama yang sangat menginginkan gw sekolah disana, alhasil mama mengusahakan pinjaman uang. Dan gw siap menjadi murid baru disana.


Yang ga gw sangka-sangka, ternyata temen SMP kelas 3 gw Dwita Christina juga mendaftar ke Caraka, udah gitu jurusan gw sama lagi, alhamdulillah ternyata gw sekolah disini ada temennya juga, heheeeeee.. sekolahan gw beda dengan sekolah lainnya, disana MOS (masa orientasi siswa) hanya dilaksanakan di hari pertama, cuman sehari doank, mana dari pagi sampe sore, dan pandangan pertama gw saat itu, gileeeee niy sekolahan apa bukan, masa besok kegiatan belajar mengajar udah dimulai, gilee kan?? Baberapa hari gw sekolah disana, gw masih memperkenalkan nama gw dengan panggilan Rani, tapi ini semua gagal total gara-gara ulah temen SMP gw sii Dwita, dengan tanpa sadar saat dy teriak manggil gw, yang keluar dari mulutnya itu nama Chaeeeeeeeeeeeee….. jrenggg… jrenggg… dunia runtuh seketika, hahaaaa… sekarang semua temen gw manggil Chae. Udah gitu kata temen gw yang namanya Arief Martianto, gw itu ga cocok dipanggil Rani, keimutan buat gw, huhu….

Kelas 1A (dimana kelas 1A itu adalah kumpulan anak pinter lho,hiehuehieee…). Angkatan gw totalnya ada 88 orang yang terbagi menjadi 3 kelas. Wali kelas gw saat itu (Alm.) Ibu Dra. Katharina MB, beliau guru English yang sangat sangat sangat baik sekali, saking baiknya beliau, kita selalu dapat nilai good atau exelent, keren kan?? Yahh gimana ga keren, orang kita udah tau jawabannya dari kk kelas, ternyata beliau kalu ngasih soal ga pernah berubah dari tahun ke tahun. Aneh, kadang gw bingung sama guru model kaya beliau, mungkin beliau cape buat soal lagi atau beliau emang sengaja ngasih soal yang sama secara anak didiknya boloon-boloon kaleee ya??Heeee… setiap pelajaran beliau itu pelajaran yang paling nyantai, karena kita belajar sambil makan tanpa sepengetahuan beliau, hahahaaaaaa… sebelum beliau masuk, kita tuh udah mengendapkan jajanan kantin.. maaf ya buu… oy, beliau meninggal karena terkena sakit yang serius pada lambungnya, mungkin magh kronis.. mudah-mudahan beliau diberikan kenyamanan di alam kuburnya, amien…

Nilai gw cukup bagus sehingga gw bisa masuk kelas 2A. wali kelasnya Ibu Novita Andriani, SE. beliau guru kewirausahaan. Jahhh, bukannya sombong niy,heheee.. nilai-nilai kewirausahaan gw selalu antara 9 dan 10, beri tepuk tangan dund, heheeeeee… beliau guru yang sangat teks books abies, malah kalu kata gw sampe titik koma harus tepat. Ulangan mata pelajaran beliau, cuman bermodal daya ingat doank, hapalin aja semua kisi-kisi yang udah dikasih tau, gw yakin nilai 9 dipegang di tangan, nilai 10 dipegang di kaki hahahaaaaaaa….

Beliau guru yang sangat tegas, jarang marah, kalupun marah sesuai dengan kondisinya, contohnya saat ada beberapa meja yang ada corat-coretan, tersangka saat itu Amenk, Hanna dan gw, heheeee… abis diomelin, kita disuruh bersihin tuh meja pake alcohol sampe ga ada bekasnya sama sekali, dasar tangan gratilan!!!
Oh iya, disana kita diharuskan mengikuti kegiatan ekstrakulikuler Marching Band, karena emang cuman itu ekskul satu-satunya. Saat mengikuti tes untuk mengetahui dimana kita di tempatkan, tahap pertama tes megang drum aja gw udah gagal, pas disuruh mukul sii gw masih bisa, ehhh pas disuruh mukul tapi kaki kita gerak sambil jalan ditempat, yahhh gw ga bisalah, tangan kemana kaki kemana, hahaaaaa emang gw ga bakat di musik sii.. Akhirnya tinggal 2 pilihan doank, milih alat tiup (terompet) atau colourgate (bendera). Tanpa mencoba ikut tes alat tiup, gw langsung masuk ke bendera aja. Abies kalu tiup, leher gw ga sanggup wat niupnya, secara gw punya penyakit di leher. Dulu gw sempet melakukan operasi kecil di RS. Cipto saat kelas 1 SD, saat itu hasilnya ada pembuluh nadi yang membesar di leher, yang menyebabkan dokter memberikan larangan mengikuti kegiatan yang terlalu cape. Alhasil gara-gara penyakit gw itu, gw disuruh naek jemputan sampe 3 tahun full selama SMP, udah gitu setiap olahraga, mama selalu membuatkan surat untuk guru olahraga yang isinya supaya gw diizinkan untuk tidak mengikuti gerakan olahraga yang membahayakan leher gw, semacam roll depan/belakang, pokonya yang tumpuannya mengandalkan leher.. eitzz qo jadi ngelantur niy, kita balik ke topik awal. Akhirnya gw masuk ke kelas bendera, pengajarnya namanya Ka Cucu, orangnya baik banget, luchu juga. Nama gw paling dikenal sama ka Cucu, mungkin karena gw cepet nanggep kalu dikasih gerakan baru, halllaaaaaahhh….

Saat 17 Agustus tiba, tiap tahun sekolah kita selalu mengadakan acara yang super mewah khusus merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia (jiwa patriot banget kan??).. semua peserta Marching Band dikerahkan, kita berkeliling mengelilingi Pulo Gebang Pemai dengan menyanyikan lagu 17 Agustus yang diiringi aransemen Marching Band, sumpahhhh keren abies… besoknya tanggal 18 Agustus, hari yang merubah pribadi gw, mulai detik ini gw mengambil keputusan, gw akan mengenakan penutup wajah, ehh salah maksud gw penutup kepala, lebih tepatnya gw akan memakai jilbab, subhanallah Allahu Akbar. Awalnya sii ini terjadi saat gw minta dibeliin seragam baru, secara seragam gw udah butuuuttt banget (ga butut-butut amat sii..), pas nyokap beliin baju kemeja putih, anehnya nyokap beliin kemeja putih tangan panjang, jelas donk gw shock abiesss, untung aja jantung gw ga copot atau pembuluh nadi gw ga berhenti berdenyut.. dengan alasan nyokap gw yang mengatakan “kak, mama beliin lengan panjang karena bener apa kata mas, mending kalu mau ganti seragam sekalian aja beli sergam tangan panjang..” gw bilang, “hummm, yaudah deh mam, liat nanti aja..”. gw belum mau pake, hari demi hari kaka gw selalu ceramahin gw kalu pake jilbab itu kewajban bagi setiap muslim, gw disuruh baca Alquran beserta artinya, ehh tau-tau ayat Alquran yang memerintahkan untuk memakai jilbab, waktu itu kk gw nyuruh baca surat Al-Ahzab ayat 59, huhhh pinter banget taktik kaka gw yang satu ini.. dan dengan perenungan gw yang cukup matang dan mendalam, sedalam cintaku padamu, hallaaaahhh.. setelah gw pikir-pikir, akhirnya gw menimbang, mengambil dan memutuskan dengan seksama dan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, hallaaaaahh.. akhirnya tepat tanggal 18 Agustus 2005 Chaerani Azizah berubah menjadi cantik (berarti sebelumnya jelek dund?) dengan jilbabnya, heheeeee..
Subhanallah, walhamdulillah, wa lailahaillallah, Allahu Akbar!!!

Kelas 3 bukan 3A tapi sekarang semua anak tidak dibedakan berdasarkan peringkat lagi, semua dicampur dan dibagi rata menjadi 3.1, 3.2 dan 3.3. Ada bagusnya juga sii, dengan pembagian kelas yang merata, membuat kita bisa kenal dengan temen yang lain, kalu dulu kan anak A maennya sama anak A ajs, begitu juga sebaliknya. Gw ditempatkan di kelas 3.3 yang wali kelasnya ga kita harapkan sama sekali, she is Ms. Supriyati. You know what? itu karena beliau guru yang amat sangat galak di mata kita, pokonya kalu yang melakukan pelanggaran apapun, urusannya dengan beliau, jadi beliau dicap sebagai guru yang suka nyari kesalahan kita. Tapi dibalik itu semua, ada kelembutan yang tersirat di wajahnya, hallaaaahhh.. sebenernya beliau baik dsn pengertian ma kita, hanya saja beliau harus menjalankan printah dari Kepsek (Bp. Drs. Hendra Nanto W, yang kalu pidato di mimbar upacara bisa berjam-jam sampe kaki pada keram..) untuk melaksanakan tata tertib yang ada di Caraka, secara beliau adalah guru PPKn dan sekaligus merangkap menjadi guru BP juga, mau ga mau beliau harus bisa membuat kita untuk mentaati perintah tersebut. Jangan sekali-kali berurusan dengan beliau, malaaayyyyy banget. Tapi di mata gw, beliau sosok guru yang baik dan tegas, beliau juga obyektif dalam memberikan nilai. Intinya satu, beliau akan bersikap baik kalu kita bisa menjadi murid yang baik, heheeeee..


Oya, ada cerita niy..
Ibu Supri kan yang memegang uang bayaran SPP semua murid Caraka, pembayaran dilakukan paling lambat tanggal 10 tiap bulannya. Waktu itu bayaran gw sebesar Rp. 270.000,- + uang osis Rp. 5.000,- (nilai uang yang cukup LuManyun..). tau sendiri bokap gw tuh kerjanya angot-angotan, malahan menurut gw, lebih sering nganggurnya ketimbang kerjanya. Hal ini membuat gw telat terus stiap bayaran. Kasian juga gw ma nyokap, Luph U Mommmmmmmm..

Nahh, singkat cerita, waktu awal kelas 2, entah bulan apa, gw bayaran sebulan Rp. 270.000,- + uang osis Rp. 60.000,- (untuk 12 bulan). Gw berani sumpahh kalu gw udah melunasi uang osis gw selama 1 tahun, karena saat itu gw sempet bilang ke nyokap “mam, biar gampang, lunasin uang osis mam, jadi nanti tinggal bayar SPP aja..” Permasalahan yang terjadi disini adalah Ibu Supri mengatakan kalu gw belum melunasi uang osis. Kaget?jelassss ini bikin gw kaget.. yang bener aja masa kegiatan belajar udah berjalan 3 bulan, beliau baru minta uang osis. Seharusnya kalu emang gw belum bayar uang osis, dari bulan ke-2 dan seterusnya, setiap kali gw bayaran, seharusnya dan semestinya beliau kan meminta uang osis, kenapa setelah berjalan 3 bulan beliau baru minta?. Saat gw di panggil ke ruangan beliau, dengan sangat tegas dan yakin, gw mengatakan “Ibu, saya berani sumpah demi Allah, kalu saya udah memberikan uang osis selama 1 tahun, hanya kesalahan saya waktu itu adalah tidak menuliskan pembayaran Rp. 60.000,- pada lembar kwitansinya” . emang dasar gw oon, kesalahan nulis di kwitansi adalah kesalahan yang amat sangat fatal. Gw nulis di kwitansi hanya pembayaran untuk sebulan (ini karena gw kebiasaan bayar uang osis setiap bulan sekali, jadi pas gw bayar untuk 1 tahun, gw tetep nulis uang osis untuk sebulan), ngerti ga maksud gw? heheeee...

dengan ga mau kalah juga, Ibu Supri berkelit, beliau mengatakan “Chae, kalu kamu udah bayaran, pasti ada data kamu disini, di buku ibu”. Setelah perdebatan yang amat panjang, sampai gw cape, kemudian istirahat sejenak, lalu memutuskan untuk ngopi-ngopi dulu, haallaaaaaahh naco aja!!! akhirnya dimenangkan oleh gw (Chae is the number one), hahaaaaa.. uwwhh, Ibu Supri sepertinya marah besar sama gw, kalu digambar dalam cerita komik Naruto, rambut Ibu Supri tuh berdiri ngejegreg seperti kobaran api, heheeeee.. terakhir kalimat yang beliau ucapkan adalah “Yaudah Chae, kalu emang kamu merasa udah melunasin, yaudah oke..”, trus kata gw “tapi buu, ibu kayanya marah sama saya?”, ehhh dengan cepat beliau menjawab “jadi.. menurut kamu, saya mesti seneng, ketawa gitu?”. Iiihhhhhhhhhhh.. atuuuttttt.. mamaaaaaaaaa..

Pas kelas 3 wali kelas gw beliau, gw pikir beliau akan sentimentil ma gw, trus nilai gw bakalan jelek.. tapi, ternyata pikiran gw salah (mangkanyee jangan su’udzon dulu), beliau malah sikapnya baik sama gw, aneh.. mungkin, beliau telah menyadari kesalahannya, heheeee.. selain itu, mungkin karena ehh karena itu berbahaya, jrenggg (lagunya Rhoma Irama).. mungkin karena gw ga pernah ada masalah di kelas, lo tau sendiri gw kan anak yang nurut dan pendiem di kelas, huaaaahaaaaaaaa..

Di kelas 3, kita mulai di gojlok abis-abisan wat persiapan mengikuti UAN. Beeuuuhhhh acung 2 jempol wat Ibu Mexi guru matematika ter-dahsyaaaattt men.. sumpah beliau sangat mempesona, cara mengajarnya keren banget, gw yakin gak hanya gw aja yang ngerti tiap diajarin beliau. Pengajarannya cepat, tepat dan kena sasaran, manntaapp.. tiap pelajaran beliau, kita dicekok-in berpuluh-puluh soal-soal, sampe kita pusing, mabok dan muntah-muntah, uwweeeekkk.. (boong deeeng..). Kalu pelajaran English oleh Bp. Gatot, cara pengajarannya kurang oke, lebih tepatnya ga ngerti, huhuuuu.. otak gw emang tiarap kalu pelajaran yang satu ini. Diantara 3 pelajaran yang menjadi patokan kelulusan, yang gw takutin cuman pelajaran English. Kalu bahasa Indonesia mah masih bahasa sehari-hari, yahh little-little I can, hihiiiii...
Kalu pelajaran bahasa Indonesia, ga ada masalah, jahhhhh gaya beut!!! Yaiyalahhh secara kita tinggal di Indonesia, kalu sampe ga bisa, kelewatan banget looee!! Oya, gw sempet jadi anak kesayangan Ibu Dewi guru bahasa Indonesia lhooo..

ini semua berawal dari gw juara dua lomba puisi di sekolah pada acara memperingati Hari Kemerdekaan. Hanya gara-gara itu, setiap pelajaran beliau, gw selalu disuruh jadi moderator setiap lagi diskusi, padahal anak kesayangannya itu sii Dwita, ehh sekarang beralih ke gw, hahaaaaaa…

Kelas 4, Ibu Ida Winarningsih guru penjaskes. Sedikit banyak anak-anak ga suka sama beliau, bukan karena cara mengajarnya tapi karena tingkah lakunya yang sering kita kesel, malah bikin kita gondoookk.Yahh itu sii menurut kebanyakan anak-anak. Semua tergantung dari masing-masing pendidik, karena ga mungkin anak-anak membenci gurunya tanpa alasan yang pasti. Tapi beliau tetap guru yang memiliki kharisma yang tegas dan disiplin.

Ohh iya, waktu itu gw dapat PKL di PT Bintang Toedjoe Pulomas bareng 2 orang temen gw, Ridwan Prasetyo (Qoyant) dan Stela Anerinta (Ste). Selama 6 bulan gw bersama mereka. Kita termasuk anak yang kompak kata kk-kk yang kerja disana. Ste, Qoyant dan gw kalu udah dikumpulin jadi satu, beeuuugh rame pisan,heheeee… pegawai disana semuanya masih pada muda-muda, jadi kerja disana ga ngebosenin dund, seger-seger, kalah ageerrr, heheeee.. smuanya baik-baik banget ma kita. Disana kita dibagi dalam 3 bagian, ada yang ditempatkan di bagian bahan baku, obat jadi dan QA (Quality Ancurence) masing-masing 2 bulan. Nah pertama gw di tempatin di bahan baku, pegawainya ada k’ Aji dan k’ Bambang.

K’ Aji yang baik, ga pernah marah, seru kalu cerita ma dia, pokonya selama gw disana yang berkesan cuman dia. Soalnya dia orang yang pertama gw kenal disana. Ada kejadian lucu waktu gw pertama kali kerja. Saat itu kita (gw dan k’ Aji) mau menempelkan stiker kelulusan suatu produk bahan baku yang sudah di analisa sebelumnya. Gw diajak masuk ke gudang, sebelumya gw dikasih sedikit penjelasan sama k’ Aji, tapi karena gw masih baru, jadi gw agak rada-rada ga mudeng gitu, mungkin bias dibilang telmi (telat mikir), heeee… seharusnya penempelan stiker sesuai dengan No. Batch yang sudah tertera di sak bahan baku dan di stiker, jadi kita harus mencocokkan dulu, jangan asal tempel. Waktu itu, bahan bakunya Sodium Bikarbonat, ada beberapa batch yang harus ditempel, satu batch aja bisa 20 stiker, hitung aja misalnya ada 5 batch, jadi ada 100 stiker yang harus ditempel. Dengan bodohnya gw ga melihat no. batch yang tertera di stiker, sedikit lagi gw selesai nempelin stiker-stiker itu, tiba-tiba k’ Aji nyamperin gw dan kaget atas apa yang gw lakukan, karena gw salah, jadi saat itu gw nempelin stiker-sitiker itu tanpa melihat dulu no. batch. Padahal bahan baku dengan no. batch berbeda lokasinya ada di lorong gudang yang lain. Untung belum semua stiker yang gw tempelin, tapi tetep aja, di depan k’ Aji gw ngerasa maluuuuu yang tak tertahankan, bayangin aja stiker-stiker yang udah pasti lekat menempel dengan baik di sak-sak bahan baku sodium bikarbonat itu sangat sulit untuk dilepaskan, yang ada nanti malah robek. Dengan tenang k’ Aji menyikapinya, malah dia ga marah sedikit pun. Dalam hati kecil gw berucap “k’ Aji baeeeeeee baik banget, so sweeeet..”.

Kalu k’ Bambang malah gelo pisan, dia tuh sebenernya bukan bagian bahan baku tapi bahan kemas bareng k’ Zaenal, dia pindah bagian ke bahan baku menggantikan k’ Ewa yang saat itu sedang sakit. K’ Bambang mah ga ngerti apa-apa, kalu titrasi aja tugasnya banyakan gw, dia cuman beberapa sample doank. Pandangan pertama, dia begitu nakutin,heheeee… gimana ga nakutin, orang sehari-harinya diem aja, sedikit ngomong dan sedikit kerja juga, heheeee… ehhh, ternyata eh ternyata orangnya juga gokiel abis, suka ng’lucu juga, tapi sering jayus sii. Dia baik ma gw, mungkin karena gw udah bantuin dia kerja kaleee ya?? pernah waktu jam kerja gw dibeliin makanan. Saat itu setiap dia beli kacang, gw ga pernah mau kalu ditawarin. Pas ditanya “emang Chae maunya apa?” gw bilang aja “maunya roti k, heheee..” ehh beneran lho gw dibeliin roti, hehee…

Bulan ketiga, gw di bagian obat jadi, pegawainya k’ Era, k’ Arief, dan k’ Dedi.

K’ Era orangnya baik banget, kalem abis, dan manis lhoo.. dengan jilbabnya yang panjang, ia terlihat cantik. Pokonya k’ Era itu kakak yang bisa menjadi kk yang mengerti kita, the best wat kk.

K’ Arief, kk cowo yang so sweeeet abies, orangnya emang manis, baik banget lagi, ga pernah marah, seru, asyik, temen ngobrol yang oche banget dan kalu ngejelasin jg enak, dia kk kelas gw di Caraka yang ngerti akan kesulitan adik kelasnya, heheeee…

upz, kalu k’ Dedi, hufffhh… orangnya nyebelin banget, masa mentang-mentang kita anak PKL masa kita mau kerja ini itu aja ga boleh, terus gw mesti kerja apa dund?? Uwwwwhhh, gw sempet gondok n keseeeel banget ma dia, malah sempet mau nangis, hukssss =(

Bulan kelima, di bagian QA atau bisa dibilang bagian riset (penelitian), pegawainya K’ Okta yang cantik, lucuuu banget, narsieeez abis, sedikit centil, bisa dibilang lebay juga, beda 180 derajat sama k’ Era, heheeee… dengan sifatnya itu, malah gw ngerasa dia adalah sosok kk yang sangat menghibur, kerja bareng dia terasa cepet banget, duuuh jadi kangen niy… apalagi kalu cerita sama dia, beeeuuuuugh rame pisan..

upss tapi sekarang dia udah merit bahkan udah punya babby, mudah-mudahan langgeng ya kkQu yang centil abisss..

Ohh iya, ada juga k’ Nissa, dia pegawai di Bintang Toedjoe Pulogadung, tapi sering ke Pulomas, jadi gw kenal deket. Kata dia sendiri sii mukanya mirip sama Marsella Zalianti, uuwwweeeek, heheeee.. dengan jilbab panjangnya dia terlihat sangat mempesona, halllaaaaahh.. tapi bener qo, dia emang cantik, sedikit centil dan narsieez, tapi frekuensinya masih di bawah k’ Okta, heee… saking cantiknya, k’Arief aja ampe naksir, hahaaaa..

Ada k’ Hendri dan k’ Pardi, mereka seru dan rame.

Terakhir pembimbing kita selama 6 bulan ini, Bp. Arifin yang gazebo ini, abis orangnya terlalu terlalu kalem dan aneh, bayangin aja selama 6 bulan kita ga pernah di tanya apa-apa sama dia, penilaian kita juga dari kk-kk pegawai yang kerjaannya kita bantuin. Gw ga ngerti deh, mungkin dia sedikit banyak agak grogi atau minder kaleee ma cewe, heheeee… kalu ketemu di lift aja. Kalu bukan kita yang negor dia ga nengok atau nyapa. Hummm, bagus deh kalu beliau sikapnya kaya gitu, kita jadi tenang dan nyantai keja disana, makasiiiee pak..

Setelah PKL, kita kebali ke sekolah membuat suatu penelitian untuk ujian kompetensi kita, yaitu syarat untuk kelulusan kita. Saat itu, judul penelitian gw Penetapan Kadar Kalium dalam Alpukat dengan Metode Flamefotometri. Selama penelitian yang di lakukan di laboratorium sekolah, gw mengumpulkan data-data hasil analisa. Ternyata kandungan kalium dalam alpukat cukup besar. Hari sidang untuk mempresentasikan analisa pun tiba, saat itu deg-degan bercampur perasaan cemas kalu-kalu gw kencing di celana, hahaaaa, hufffhhh..

dan saat gw masuk ke ruang sidang, disana hanya ada 3 0rang penguji, 1 pembimbing gw di sekolah Bp. Zuhan dan 2 orang penguji dari luar yaitu dai industri. Beberapa pertanyaan dilontarkan ke gw, dan alhamdulillah semua pertanyaan gw jawab dengan pasti, jahhh mantap kan? Saat itu persaan gw legaaaa banget, akhirnya gw selesai juga sekolah di Caraka Nusantara yang telah menguras otak gw abis-abisan. Bulan Mei sebelum wisuda kelulusan, gw udah diterima kerja di PT Artois Pharmaceutical Tangerang, keren kan?

Disana selain gw, ada Endah, Nita dan K’ dian, kita ng’kos berempat lhooo.. Nah pas wisuda bulan Juni ’07 kan ada perasaan bangga, karena saat dipanggil satu per satu untuk maju ke depan, anak-anak yang sudah bekerja disebutkan bahwa siswa tersebut telah bekerja. Jahhh, kan enak tuh didengernya,, “wisudawati Chaerani Azizah telah bekerja di PT Artois Pharmaceutical, Tangerang “. Duuuh senengnya diriku, heheee..

gw kerja cuman 10 bulan, gw resign karena gw mau focus bimbel di Nurul Fikri, sebelumnya gw dapat semangat dari soulmate gw Citra Mutiyah (Cimoet), dengan keyakinan penuh gw berhenti kerja untuk persiapan mengikuti SNMPTN 2008. Gw bimbel selama 4 bulan. Sumpahh butuh pengorbanan yang amat sangat besar untuk menguras otak gw kembali bekerja lagi setelah sekian lama vacum dari peradaban dunia pendidikan. Di bawah ini sedikit tulisan dalam diary gw:

Semangat 45
Awal masuk NF 17/03’ 08 Senin. Jadwal bimbel dari hari Senin-Rabu-Kamis-Jum’at.
Wah saat itu gw lagi semangat2nya tuh!!! Setiap pulang belajar teyuzz.. malahan mpe malem.. keren kan??

And then..
Menjelang UMB ‘ujian masuk bersama’ yang diadain ma 5 univ ‘UNJ-UI-UIN-UNHAS-USU’,
semangat gw makin menggila, heheee..
Pulang bimbel, konsul, konsul, konsul dan konsul, heheee, MANTABBE (pake Qolqolah ney…)
Dan… tiba saatnya UMB!!!
Jreng… jrengg… jrenggg…
Tepatnya tanggal 5 Juni ‘pas ULTAH gw ney’, gw n cimoet berangkat ke Ciputat,
qta tinggal di hums sodaranya cimoet…
Paz hari H’nya gw dipercaya untuk bawa motor, wheheheee.. j
arang2 gw dibolehin bawa motor ke jalan raya, tancap menn!!! Hahaaaaaa…
Cimoet duduk di belakang gw, karma disini gw yang nyopir,
dan cimoet selalu bertindak sebagai petunjuk arah, heheee..=)
secara gw pelupa men.. kanan-kiri-awas-belok lagi-nyampe dehh..
dengan selamat lho, sukses dong gw??? =)
Sempet terpikir dalam benak gw, naek motor aja gw sukses,
kalu gtu ujian pasti gw juga sukses =) senyum sendiri

UMB 2008
Ujian dimulai tepat jam 07.30 pagi tanggal 07/06’ 08 di UIN Jkt Ciputat..
Hari pertama : Kemampuan Dasar (MTK, B.IND, B.ING)
Weitzz.. gw bisa ngerjain lhoo.. yahh hari pertama sukses lah!!! Yah mayan.. mayan..
Tapi.. ada tapi’nya ney..
Hari kedua : kemampuan IPA (MTK, FSK, KIM, BIO, IPA terpadu)
Pulang dari UIN gw sedih tak terperih..
Dalam perjalanan pulang aja saat gw nyopir motor,
rasanya gw mo’ teriak2 ney… waaa.. waaa… waaa…waaa… waaaa.. wawawawa…
tapi sayangnya gw ga bisa teriak, secara nti gw dibilang orang aneh lagi =(
Loe tau kenapa??? Kenapa gw sedih???
Cuz’ gw ga bisa ngerjain soal2 kutu kupret, huhuu =(
Kata gagal teruz membayangi gw..
Sampai akhirnya…

Down 75%
Sampai akhirnya… gw jadi malez, bete, jenuh, dan grafik semangat gw turun, turun 75%, hikss.. hiks.. hiks..
Gw udah ga pernah konsul, teruz gw jadi malez wat belajar di rumah.. gw jadi gak punya semangat.
Yahh itu semua gara2.. gara2..
Gara2 GW Ga LULUS UMB, tepatnya pengumuman tanggal 21 Juni 2008.
Dan yang tambah biking w ambruk, gw ga kuat ngadepin kenyataan kalo gw GAGAL =(,
Saat itu soulmate gw ‘Cimoet’ LULUS di pilihan ke-2 UIN Pend.Kimia ‘itu juga jadi pilihan gw’.
Hemm.. cimoet kenapa loe ninggalin gw?? Hikss.. =(
Tapi gw ga bisa kaya gini, gw ga boleh sedih, masih banyak jalan menn!!! Gw harus bangkit!!!
Sedikit… sedikit… sedikit… sedikit… sedikit… demi sedikit… semangat gw kembali,
yahh walaupun ga 100%, yahh kira2 68% lahh, gw mulai menata hati dan diri gw…
Kali ini gw harus berhasil!!!
Semangaat… !!!
Gw mulai mengikuti konsul2 di NF..
Dan.. tibalah waktu yang ditunggu2..

SNMPTN 2008
Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2008
Waktu : 2-3 Juli 2008 di UI Depok
No. peserta : 108 – 21 – 07591
Qta ‘gw, gele, min dan endah’ numpang 2 hari di kosan temennya gele ‘Asrie’
dan ke UI’nya ditemenin ‘Bayu’, emangg dahh temennya gele bae2 bangetzz!!! Thankz so much!!..
Keluar dari ruangan antara hidup dan mati “Ruang Ujian SNMPTN”
gw senengggg.. bgt… secara hari ke-2 gw bisa ngerjain menn..
pikiran gw hari ke-1 pasti bisalah, hari ke-2 aja okeh dan pasti gw bisa LULUS menn!!!
Ternyata.. setelah gw compare jawaban soal2 gw dengan kunci jawaban dari NF
(soal hari ke-1, kemampuan dasar), gw langsung down!!!
Pupus dehh harapan gw untuk kuliah di Univ. Negeri, hiksss.. hiksss.. =(

Doa dan Puasa
Sekarang yang bisa gw lakuin cuman berdo’a, salat tahajud,
puasa selama bulan Rajab ’20 hari’ dan do’a yang selalu gw panjatkan :
“ Ya Robb, kuatkan hati hamba, kalau seandainya hamba tidak lulus, hamba ikhlas menerima keputusanMU, amien”.
Gw takut… yang gw takutin cuman… gw takut ga kuat..
takut ga kuat menghadapi kenyataan yang pahit!!!
Tapi.. setelah gw baca testi FS dari temen SMP gw “sang ketua kelas, FAJRI RAMDHAN”, do’a gw jadi berubah..
“ Ya Robb, kuatkan hati hamba untuk menerima semua keputusanMU,
dan hamba mohon dengan sangat mukzizat dariMU… karena Engkau Penguasa segalanya, semua bisa berubah atas kehendakMU, Amin “
Dan di dua malam terakhir, gw tambahin do’a dari Ibu Tio (temen ngajar nyokap gw):
“ Ya Rasulullah, Engkau adalah utusan Allah, do’akan hamba untuk lulus ujian SNMPTN, amin, hamba mohon… “

So.. do’a dan perjuangan gw berhasil, Allah mengabulkan do’a gw. Gw LULUS menn!!!
Chaerani Azizah -1082107591- selamat anda diterima di UIN Syarif Hidayatullah Pendidikan (Tadris) Kimia.
Pengumuman : malem hari, tanggal 31-08-2008
THankz Ya Robb..
aQ sujud padaMU, amieeeeennnnn…
HOReeeeeeee!!!!

                                                  aku datang untukmu kampusku tercinta :')



The End
Chaerani Azizah
)* Mohon maaf bila ada salah kata dalam penulisan yang saya buat. Maaf untuk nama-nama yang kurang berkenan untuk diceritakan. Hal ini murni dari catatan harian saya yang tidak bisa saya ubah -hanya dengan alasan kalimatnya kurang bagus-. Nama-nama yang saya sebut tetaplah nama yang berkesan dalam hidup saya, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,amin.

8 komentar:

Anonim

wow!!! bahasa jawa__ kendal-nya komplit njerit!! hehe
salam kenal.. nice story .. :)

chaeoche

heheeee

saya tidak ngerti maksud dari kendal komplit njerit.
*seriusan ini.

thanks yaa kaa udh mau berkunjung :)

Dheo Laewana

Panjang amat postingannya nenk? Hahaha

chaeoche

Hahaaaaaa

Dheo : dibilang ini kan tulisan jadul.
namanya juga catetan dari buku diary dari. heheee

Thanks Bang^^

kak iki

bagus bagus... dua jempol buat ceritanya... boleh dibuat novel tuh... ^^

deewahjoedi

cukup terharu baca autobiografinya.hehe

ternyata sesepuh di uin ya :D

Anonim

Nice story ^.^

nisa eka

Chae- chae cerita kamu bagus nanti dibuatkan film dokumenter. Bagus nich.

Posting Komentar

 

Alhamdulillah atas nikmat-MU

silahkan dibaca, di klik aja :)