Buscar

Terminal Pulogadung

 
Heii kawand pasti kalian pernah ngerasaiin hal ini :
Saat akan menunaikan kewajiban untuk Sholat (*menghadap Allah SWT), tapi bingung harus mencari masjid/ mushollanya?!!

Kawand,
Percayalah, jangan ditunda!!
waktumu terbatas. Mungkin ini waktu terakhir kita. Jadi lebih baik kita berusaha mencarinya dimana Rumah Allah berada. Yakin dan seyakinnya, kita pasti menemukannya. (*untuk ukhti2 .. jangan takut dengan kondisi apapun)

Kali ini aku ingin sedikit bercerita.
Rute Ciputat – Bekasi memakan waktu ± 3 jam ditempuh dengan busway transjakarta. Jam 02.35pm aku sudah keluar dari kosan (*sebentar lagi waktu sholat ashar). Entahlah, saat itu aku memutuskan untuk tidak menunggu waktu ashar, karna kalau kutunggu ashar, ada kemungkinan aku terjebak macet yang lebih parah (*malam minggu euy). Yang penting dalam pikiranku, aku pasti bisa sholat ashar di rumah temen.

Macet parah#

Di Terminal pulogadung 05.20pm. Langit sudah mulai gelap. Aku bingung. Duduk gelisah dalam bus yang akan mengantarkanku ke rumah temenku untuk numpang sholat. Bus tak kunjung berangkat, ngetem berkepanjangan.

Gelisah#

Mau sholat di terminal, tapi sedikit takut. Tau sendiri keadaan terminal bagaimana. Perang kecil mulai melebar dalam hati. Aiihhh aku harus sholat pikirku. Sholat Ashar!

Mencari masjid#

Bismillah, aku bertanya abang-abang yang menurutku bisa dipercaya. Setelah bertanya dengan 3 orang yg berbeda rupa dan pekerjaan (*knek bus 44, tukang gorengan dan penikmat kopi di warung kecil) aku berhasil menemukan masjid yang indah ini^^

Yaa Allah … sungguh besar nikmatmu.
Di tengah rasa lelahku ini, di tengah keramaian, di tengah suasana terminal pulogadung,  dan di tengah sedikit ketakutanku berada disini, aku mengucap syukur padaMU. Subhanallah … aku bisa merasakan masjid full AC yang amat sangat bersih. Nikmat sekali berada disana.
(*Lain kalii, aku pasti akan kesana lagii :’)

#kaget mendadak, ternyata ada keindahan yang luar biasa dibalik pemandangan yang tampak kacau.

17 – 09 -2011
05:35 pm
Poto ini kuambil :’)
daerah akhwat^^

ruangan full AC, pintu wajib ditutup^^

lampu penerangan yang indah^^



NB : lain waktu, akan kujelaskan dimana tempat pastinya^^

3 komentar:

Halimah

komeeenn lagi aaahh
hehe
kak cheee,, masjid di terminal lebak bulus gk kalah bagusnyaa lhoo.. pake AC jugaaa..
yg buat cwe special bgt,, tempat wudhu dan toilet didalem dkt musola,, bersih, wangii dan pernah d pake syuting sm DUDE harlino yg fiLmnya dia jd ustad malinggg
*lupaa juduLnyaaa
hehhee

lanjuuutttkan menulisnyaa :D
semangaaatt !!

chaeoche

Wewwwwwwww ...
aku jadi pengen tau hally ..
belum pernah sholat di terminal LB^^
kapan-kapan ahhh :)
makasi buat infonya hally.


Semangad Hally sayang!!!!
*mata sepet nih belum bobo gara2 tugas :(

Halimah

iyaa kapan2 maen dong ke masjid term.LB.. hehe

kaaakk ajarin aku buat blognya baguuss kyk punya kaka doonnggggg..

semanagaaaat !! seharusnya libur panjang tp ada kuliah yah bsk(*kejepit.com)

Posting Komentar

 

Alhamdulillah atas nikmat-MU

silahkan dibaca, di klik aja :)