Buscar

Hafizah Doll - KECIL BONEKANYA, BESAR MANFAATNYA

Ambu belikan Dagna Hafizah Doll disaat usianya yang kedua. Dulu belum seheboh dan segencar sekarang iklannya. Untuk mendapatkan Hafizah, Ambu ngulik sendiri siapa yang jual boneka sepintar ini.

Setiap Dagna menuju tidurnya, Hafizah tak pernah bosan melantunkan ayat suci Qur'an, bercerita tentang 25 Nabi, Asmaul Husna, dan masih banyak lagi.

Empat tahun sudah usia Hafizah setia menemani Dagna. Saking melekatnya, Ambu tidak tahu kalau Dagna sampai hapal tiap cerita yang diucap Hafizah.

Setiap malam, Dagna selalu minta dibacain buku. Buku yang sudah dibaca berulang pun tetap saja minta dibacain lagi dan lagi. Dari satu buku muter aja terus. Ambu pernah bilang "Dagna baca buku aja sendiri, Dagna kan sudah bisa baca". Dagna langsung jawab "ih Ambu, Dagna gak mau. Dagna kan bacanya lama".

Dari satu buku muter ke buku lain. Sampailah pada buku Hafizah Doll yang memang buku itu didapat sepaket saat membeli Hafizah Doll. Belakangan ini, sekitar dua hari Dagna pegang buku itu terus dan membaca sendiri.

Sedikit aneh, kenapa buku itu lagi dan lagi yang dipegang. Pelan suaranya dan asik baca sendiri. Biasanya mah gangguin Ambu yang lagi jahit. Tapi saat itu, Dagna lebih memilih baca buku itu.

Suatu malam, Dagna sedikit teriak "Ambu, Ambu dengerin Dagna. Dagna mau baca ini, Dagna tau ini yang ada di Hafizah Doll". Dagna baca tulisan di buku itu dengan cepat. Intonasi bacanya pun sama dengan yang diucap Hafizah. Dagna bangga sekali, pamer ke Ambu bisa baca dengan cepat. Ambu tahu betul, Dagna bisa baca dengan cepat karena Dagna sudah hapal setiap cerita yang diceritakan Hafizah. Maasyaa Allah, begitu melekat Hafizah di hati Dagna.

Dari Hafizah, Dagna bisa mendengarkan murotal Qur'an tiap harinya, cerita 25 Nabi, kisah Nabi Muhammad SAW, asmaul husna, do'a - do'a harian, kisah binatang yang ada di Qur'an, dan masih banyak lagi.

Hafizah Doll
Top markotop 👍
Maasyaa Allah. Alhamdulillah.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Alhamdulillah atas nikmat-MU

silahkan dibaca, di klik aja :)